Image result for manfaat vitamin B

Vitamin diperlukan untuk berfungsinya tubuh manusia dan memiliki efek yang lebih besar pada kesehatan kamu. Ada beberapa jenis vitamin dan masing-masing memainkan peran yang berbeda dalam tubuh kamu. Kamu perlu bergantung pada sumber eksternal untuk memastikan bahwa kamu mendapatkan jumlah vitamin yang tepat karena tubuh kamu tidak mampu memproduksi mereka sendiri.

Vitamin B memiliki jenis yang berbeda, terutama vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B7, vitamin B9, dan vitamin B12. Vitamin B sangat penting untuk metabolisme, sistem saraf, mata, otot, organ, kulit dan rambut. Vitamin ini juga membantu tubuh memanfaatkan bahan bakar dengan mengubah makanan menjadi energi dan memainkan peran penting dalam aktivitas enzim dan protein yang mengatur reaksi kimia dalam tubuh. Dan sumber vitamin B yang terbaik adalah sayuran, buah-buahan, daging dan ikan.

  1. Mengurangi Resiko Stroke

Vitamin B berperan dalam metabolisme dan membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut. Vitamin ini telah dikaitkan dengan insidensi stroke yang lebih rendah, itu adalah kondisi di mana bekuan darah menghentikan aliran darah ke otak. dan dengan mengkonsumsi makanan vitamin B atau suplemen akan mengurangi risiko hingga 7 persen.

  1. Vitamin B1 Mencegah Beriberi

Terlalu sedikit jumlah vitamin B1 (tiamin) menyebabkan beri-beri, yaitu penyakit yang mempengaruhi jantung, sistem pencernaan dan sistem saraf. Orang yang menderita beri-beri adalah mereka yang kekurangan gizi dan yang minum terlalu banyak alkohol. Dan untuk mengatasinya, kaian harus mengonsumsi makanan  seperti gandum, susu kering, jeruk, kacang, telur, biji-bijian, kacang polong, polong-polongan, dll. Untuk wanita, asupan harian vitamin B1 yang direkomendasikan adalah 1,1 mg dan untuk pria 1,2 mg per hari. Vitamin ini juga membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah.

  1. Vitamin B2 Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tunjangan harian yang disarankan dari vitamin B2 atau riboflavin adalah 1,3 mg per hari untuk pria dan wanita. Sumber alami vitamin B2 adalah kacang-kacangan, produk susu, daging dan sayuran hijau. Selain itu, vitamin B2 dapat membantu menjaga kulit, sel-sel darah dan lapisan usus kamu tetap sehat. Dan menurut National Institutes of Health, vitamin B2 dapat mencegah sakit kepala migrain dan katarak. Vitamin ini juga dapat mencegah jerawat

  1. Vitamin B3 Memberi Energi

Vitamin B3 juga disebut niacin yang membantu memecah makanan yang kamu makan menjadi energi. Wanita membutuhkan 14 mg dan pria membutuhkan 16 mg vitamin ini per hari. Dan sumber vitamin B yang sangat baik adalah kacang-kacangan, susu, ikan, roti, dan daging tanpa lemak.

  1. Vitamin B5 Untuk Hormon Sehat

Vitamin B5 atau asam pantotenat ditemukan dalam sayuran dari keluarga kubis seperti kale dan brokoli. Vitamin ini juga ditemukan dalam kentang, sereal gandum, produk susu, dll. Vitamin B5 harus menjadi bagian dari diet harian kamu yang diperlukan untuk memproduksi hormon yang dibutuhkan untuk pertumbuhan. Vitamin ini juga membantu menghidrasi kulit kamu, membuatnya lebih sehat dan mengatasi tanda-tanda penuaan yang mungkin saja kamu alami.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tau Ngak Sih Kalo Minum Madu Sebelum Tidur Itu Bisa Buat Kamu Langsing Lho

  Tubuh yang ideal dan langsing tentunya menjadi