1456558catsbeauty3780x390

Banyak orang yang menggunakan pemutih kulit atau bleancing untuk mencerahkan kulit hingga menyamarkan noda hitam seperti bekas luka jerawat. Meski berbagai cara untuk memutihkan kulit namun orang Indonesia lebih banyak menggunakan metode bleacing karena metode ini dapat dilakukan sendiri di rumah dengan menggunakan produk kosmetik berupa krim atau lotion yang di jual bebas dipasaran.

Namun sebelum kamu menggunakan ahan kosmetik jenis ini sebaiknya kamu cari tau dulu mengenai fakta-fakta mengenai bahan tersebut. Nah berikut ini beberapa aturan yang harus kamu tau mengenai pemutih kulit.

Banyak Pemutih yang Mengandung Amonia

Pemutih sangat tidak dianjurkan untuk digunakan terlalu sering karena kandungan bahn amonia ini. Kamu hanya diperbolehkan menggunakan pemutih maksimal satu kali dalam seminggu.

Perhatikan Aturan Penggunaan dengan Baik

Sebelum kamu menggunakan bahan pemutih, perhatikan aturan pakai dan penggunaannya dengan cermat. Bila bahan harus di campur pastikan kamu mencampurkannya dengan baik dan sempurna karena campuran yang tidak sempurna dapat menyebabkan kulit iritasi.

Wajah Dalam Keadaan Bersih

Sebelum kamu menggunakan pemutih pastikan wajahmu dalam keadaan bersih, bebas dari riasan wajah atau kosmetik lainnya. Cuci wajah dengan sempurna menggunakan pembersih wajah. Jika produk pemutih dijual dengan bahan pembersih yang harus digunakan sebelumnya pastikan kamu gunakan dengan urutan yang baik.

Bila Kulitmu Gelap, Pastikan Menggunakan Pemutih tidak Lebih Dari Sepuluh Menit

Sehingga kamu mendapatkan hasil yang lebih ringan dan mencerahkan bila melakukan aturan yang satu ini.

Hentikan Pemakaian Bila Terjadi Iritasi

Segera hentikan pemakaian bila terjadi kesemutan pada wajah atau iritasi pada kulit, untuk percobaan kamu bisa menggunakan di area kecil terlebih dahulu, jika kulitmu cocok bisa dilanjutkan pemakaian namun jika terasa gatal atau kulit memerah segera hentikan. Untuk menghentikan kamu bisa mencuci wajah dengan menggunakan air saja.

Hindari Terkena Sinar Matahari Langsung

Selama tujuh hingga delapan jam setelah bleaching, hindari sinar matahari langsung. Kulit yang baru saja mengalami pemutihan lebih sensitif terhadap sinar ultraviolet (UV).

Jangan Gunakan Sabun Pada Wajah

Selama enam jam setelah bleaching, hindari penggunaan sabun wajah karena dapat membuat kulit semakin sensitif dan iritasi.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tahu Ngak Sauna Ngak Hanya Keluarin Keringat Loh! Yuk Simak Manfaat Sauna Lainnya

Memiliki kulit mulus nan sehat tentu saja menjadi