Semua wanita pasti mengingkan kulit putih, bersih, halus dan sehat, baik di bagian wajah, tangan, kaki, perut hingga bagian ketiak yang berada di area yang jarang diperhatikan, tapi tahukan kamu jika bagian ketiak merupakan salah satu bagian kulit yang rentan mengalami masalah kusam, gelap, dan menghitam.

Ketiak hitam bisa disebabkan oleh berbagai faktor salah satu penyebab kulit ketiak hitam adalah penggunaan deodorant atau pewangi ketiak dan kebiasaan mencabut atau mencukur bulu ketiak.

Banyak wanita yang merasa terganggu dengan kulit ketiak yang menghitam karena membuat mereka menjadi tidak percaya diri saat menggunakan busana tanpa lengan atau busana dengan ketiak terekspose. Lalu bagaimana cara mengatasi kulit ketiak yang hitam ini, nah Tampil Cantik punya solusinya ladies, cukup dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti kunyit dan mentimun.

Caranya sangat mudah ladies, cukup siapkan kunyit dan mentimun secukupnya yang akan dibuat masker. Haluskan mentimun menjadi 3 sdm dan kunyit sebanyak 2 sdm lalu campurkan hingga merata dan membentuk seperti masker, kemudian oleskan pada ketiakmu yang mengitam secara merata sambil berikan pijitan lembut lalu diamkan selama kira-kira 20 menit. Setela itu bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal kamu bisa lakukan perawatan ini sekitar 2 kali sehati.

 

ketiak-kunyit-mentimun-1

Kunyit memiliki kandungan antiseptik yang dipercaya bisa mencerahkan kulit dan menjaga kulit ketiak yang sensitif tidak akan mengalami iritasi. Selain itu antiseptik ini juga bermanfaat untuk membuat kulit ketiak menjadi semakin bersih dan tak akan kusam dan hitam lagi.

 

ketiak-kunyit-mentimun-2

Sementara mentimun memiliki nutrisi yang bermanfaat untuk melembutkan dan melembabkan serta menyegarkan kulit sehingga dengan masker ini membuat kulit merasa nyaman dan dingin.

Nah itulah tips untuk merawat ketiak agar tidak kusam dan hitam, hanya dalam hitungan minggu kamu bisa merasakan perbedaannya. kamu bisa lebih percaya diri ladies.

Baca juga Manfaat Lada Hitam Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Skincare Para Wanita Jepang Untuk Kulit Sehat dan Awet Muda

Banyak wanita Jepang yang mahir dalam hal terlihat-puluhan-tahun-lebih-muda