Banyak sekali wanita yang memiliki masalah dengan pori besar. Pori besar sendiri juga bisa mengundang banyak masalah lainnya mulai dari jerawat, bintik hitam dan masih banyak lagi. Itulah mengapa beragam cara pun dicoba demi bisa mengecilkan pori sehingga tampilan wajah pun lebih mulus dan bersih.

Perlu diketahui jika pori tidaklah bisa dihilangkan sepenuhnya lantaran kulit tetap membutuhkan pori demi keseimbangan dari fungsi tubuh. Nah kotoran yang sumbat pori sendiri merupakan reaksi alami dari tubuh untuk bisa mengeluarkan racun di dalam tubuh. Tapi jangan sampai kamu membiarkan pori tersumbat dalam waktu lama karena bisa menimbulkan bintik di wajah lho. Bagi kamu yang ingin mengecilkan pori, maka berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan.

Lakukan eksfoliasi

Pengelupasan atau eksfoliasi menjadi kunci utama pada rutinitas perawatan wajah dalam menangkal beragam masalah kulit, termasuk juga pori besar. Namun, kamu harus perhatikan betul saat memilih produk untuk eksfoliasi ini. Pastikan untuk mencari produk yang memiliki tekstur layaknya butiran pasir yang lembut. Jenis produk seperti ini akan bisa menjangkau ke pori serta mengurangi minyak yang menjadikan pori pun tidak akan makin membesar dan menghitam. Kamu juga wajib catat, eksfoliasi meski baik tapi juga tidak boleh untuk dilakukan setiap hari. Seminggu sekali saja sudah cukup kok.

Simpanlah produk perawatan kulit kamu di kulkas

Lho, apa hubungannya sih? Kamu tentu tahu jika suhu dingin akan menjadikan tubuh mengerut. Mengerutnya kulit ini disebabkan karena pembuluh darah mengalami penyempitan yang menjadikan pori pun ikut menyusut. Kamu pun bisa menyimpan krim pelembab dan krim malam kamu hingga make up dengan tekstur cair di kulkas. Sensasi dinginnya akan sangat nyaman di wajah kamu lho.

Biarkan pori bernapas

Ketika kamu sering menggunakan make up hingga perawatan kulit yang berat pada kulit, maka ini akan bisa meninggalkan sisa minyak yang berlebih di wajah lho. Pastinya ini menyebabkan pori kian meradang lalu membesar. Untuk itu, ada baiknya kamu tidak sering-sering menggunakan make up. Berikan waktu untuk porimu bernapas dan bersantai ketika kamu sedang ada di rumah. Ketika kamu memberi kesempatan agar pori bernapas tanpa halangan foundation, maka ini akan bisa menjadikan kulit mengeluarkan kotorannya dengan alami.

Tabir surya tetap wajib

Apapun kondisi kulitmu, tabir surya tetap wajib kamu gunakan lho. Ini karena paparan dari radiasi UVA dan juga UVB yang berasal dari sinar matahari bisa jadikan kerusakan kulit dan pori makin besar. Parahnya lagi, risiko untuk terkena keriput hingga kanker juga makin besar. Untuk itu pakailah tabir surya paling tidak 15 menit sebelum kamu beraktivitas sehingga bisa bantu cegah berbagai risiko kerusakan di kulit jangka panjang kamu.

Pilihlah pembersih yang tepat

Apabila kamu memiliki pori besar dan juga kulit berminyak, maka wajib banget mencari pembersih wajah dengan basis gel. Namun, jika kamu memiliki kulit normal yang cenderung kering, maka pembersih berbentuk krim bisa kamu pakai. Pokoknya, kamu wajib temukan produk pembersih yang tepat untuk kulitmu.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/3-masker-diy-untuk-membersihkan-pori-pori-kamu-di-rumah/

http://www.tampilcantik.com/scrub-gula-mudah-yang-akan-menyingkirkan-masalah-pori-pori-secara-efektif/

http://www.tampilcantik.com/walaupun-sulit-tapi-kamu-bisa-mengatasi-masalah-pori-dengan-bahan-alami-ini/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Cantik Ala Margot Robbie Yang Bisa Kamu Tiru

Jika kamu pecinta film Suicide Squade, maka kamu