Image result for mandi setiap hari

Mandi setiap hari membuat kamu merasa segar dan energik. Namun, apa yang terjadi saat kamu melewatkan mandi selama berhari-hari atau bahkan satu hari saja? Pada artikel ini, kita akan  berbagi beberapa hal yang terjadi saat kamu tidak mandi setiap hari.

Untuk memiliki awal yang sehat setiap hari, sangat penting untuk membersihkan tubuh kita dari luar. Terkadang, kita mungkin merasa malas untuk mandi pada hari tertentu, khususnya selama akhir pekan. Tapi, kebiasaan ini harus dihindari.

Mari kita cari tahu bagaimana tubuh kita bereaksi bila tidak bersih selama lebih dari satu hari. Karena, menggunakan deodoran atau tisu basah tidak cukup membuat kamu merasa bersih, jadi  tubuh kita membutuhkan shower yang layak, meski hanya mandi 5 menit, itu memang membuat perubahan. Jadi, baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang hal-hal yang akan terjadi saat kamu melewatkan mandi setiap hari. Kami yakin kamu tidak akan melewatkan mandi i setelah membaca informasi penting ini.

  1. Baumu tidak enak

Ini bukan bau keringat saja. Ini adalah kombinasi bakteri yang berkembang biak pada kulit dan bau kimia dari deodorantyang kamu aplikasikan pada tubuh kamu atau parfum. Dan hal ini pasti menimbulkan bau aneh di tubuh kamu.

  1. Jerawat muncul

Tidak peduli seberapa sehat makanan yang kamu konsumsi, atau krim terbaik yang kamu gunakan di wajah kamu,Tetapi jika kulit kamu tidak bersih dan tidak sehat, maka tidak ada yang bisa menghentikan jerawat muncul di wajah kamu. Karena, wajah yang tidak dicuci bisa menjadi tempat berkembang biak bagi jerawat.

  1. Bakteri Jahat Pada Kulit Kamu

Ada 1000 spesies bakteri yang hidup di kulit kita. Sebagian besar bakteri ini sehat, karena membantu menjaga kulit kita tetap lembab dan memiliki khasiat antimikroba. Tapi ketika kamu menghindari mandi, ada kemungkinan bahwa keseimbangan mikroba yang baik mengambil jok belakang dan patogen berbahaya menyebabkan infeksi kulit.

  1. Kondisi Kulit menjadi lebih buruk

Jika kamu menderita eksim atau masalah kulit lainnya, ada kemungkinan kondisi ini bisa bertambah parah. Jadi, pastikan kamu mandi secara teratur untuk menghindari masalah yang tidak diinginkan ini.

  1. Rambut berminyak

Bila kamu tidak mencuci rambut bahkan dua kali dalam seminggu, ada kemungkinan rambut kamu akan terlihat berminyak, lepek dan kacau. Untuk beberapa kali pertama, sampo kering dan semua teknik pemasaran akan berhasil.; Namun, selama periode waktu tertentu, kotoran mulai menumpuk pada rambut kamu, dan memberi kamu tampilan yang  lusuh.

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Hair Color Trend yang Bisa Kamu Coba

Ingin tampil beda dengan warna rambut baru tapi