Lipstik tentunya sudah tidak bisa dilepaskan dari kebutuhan para wanita. Lipstik sendiri kerap dikenal menjadi penyelamat kecil ketika wanita sedang malas untuk menggunakan make up yang berlebihan sehingga tampilan wajah pastinya akan jadi lebih segar. Tak heran jika hampir semua wanita selalu mengandalkan lipstik di setiap harinya.

Tapi banyak sekali para wanita yang mengeluhkan jika lipstik yang dikenakannya tidak tahan lama menempel. Hanya dalam waktu beberapa jam saja lipstik sudah luntur warnanya sehingga butuh aplikasi ulang. Apa kamu juga demikian ladies? Jika ya, mungkin ini karena kamu melakukan beberapa kesalahan berikut ini dalam pemakaian lipstik.

Tidak eksfoliasi bibir

Modal dalam mendapatkan pengaplikasian lipstik yang bagus bukanlah lipstik yang mahal lho ladies. Modal utamanya justru bibir kamu sendiri, tentunya bibir yang sehat dan juga halus. Jika kamu memiliki bibir yang sudah halus dan sehat, maka kamu beruntung. Namun kebanyakan wanita kerapkali memiliki bibir yang kering dan kusam. Jika demikian, maka kamu butuh melakukan eksfoliasi sehingga bibir pun kembali sehat dan halus. Penggunaan lip scrub bisa kamu pakai. Jika kamu malas eksfoliasi, maka tak heran jika lipstik tidak bisa menempel dengan tepat.

Tidak membersihkan lip balm

Banyak pakar kecantikan yang sangat menganjurkan penggunaan lip balm sebelum kamu menggunakan lipstik. Mengapa? Ini karena lip balm akan membantu agar bibir menjadi lebih lembab. Usai diaplikasikan, seharusnya lip balm dihapus memakai tisu lalu baru aplikasikan lipstiknya. Tapi kesalahan yang kerapkali terjadi justru adalah banyaknya wanita yang tidak membersihkan lip balm-nya dan langsung memakai lipstik. Wah, jangan heran jika lipstik tidak menempel sempurna.

Memakai lipstik matte ketika bibir kering

Lipstik matte memang sedang jadi favorit para wanita masa kini. Ini karena ketahanannya sudah tidak diragukan, ditambah dengan warnanya yang begitu kontras dan mampu menutup bibir gelap. Tak heran jika lipstik matte sangat diandalkan. Namun, pastikan dulu jika bibir kamu sedang tidak dalam kondisi kering ya ladies ketika menggunakan lipstik matte. Jika bibir kering ditambah lagi dengan lipstik matte, maka ini akan menjadikan lipstik tak akan menempel.

Banyak mencampur warna lipstik

Bereksperimen dengan lipstik memang sangat menyenangkan, apalagi dengan mencampurkan warna lipstik ini dan itu sehingga menjadikan warna baru muncul. Sebetulnya ini sah-sah saja dilakukan, tapi tetap ada batasannya lho ladies. Untuk bisa menjadikan warnanya oke, maka ada baiknya jika kamu cukup mencampurkan saja 2 ataupun 3 lipstik, jangan lebih.

Tidak menggunakan brush

Woman’s Lipstick application

Jika kamu ingin mengaplikasikan lipstik dengan lebih sempurna dan rapi, maka ada baiknya untuk menggunakan brush khusus lipstik. Pilihlah brush dengan bulu yang lembut sehingga pengaplikasiannya bisa lebih mudah pada bibir. Dengan brush, maka diharapkan pengaplikasian lipstik akan dapat lebih menyeluruh dan rapi, terutama di bagian bibir luar.

Itulah beberapa kesalahan umum dalam pengaplikasian lipstik yang sering dilakukan wanita. Untuk itu ada baiknya menghindari semua kesalahan itu sehingga pengaplikasian lipstik pun dapat lebih sempurna.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/bibir-suka-kering-saat-pakai-lipstick-matte-atasi-dengan-cara-ini/

http://www.tampilcantik.com/jangan-panik-lipstick-yang-patah-masih-bisa-dipakai-lagi-kok-inilah-beberapa-triknya/

http://www.tampilcantik.com/cara-memilih-warna-lipstick-sesuai-dengan-acaramu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

14 Tips & Trik Lipstik Terbaik dari Make Up Artist Profesional

Kamu sedang mencari tips & trick mengaplikasikan lipstik?