Jelas, butuh dua orang untuk menentukan apakah pernah akan ada kencan kedua di antara kalian. Dan, kadang-kadang, kamu  memang tidak punya chemistry dengan seseorang, maka tidak apa-apa. Dunia kencan dan hubungan memang berat, dan prosesnya bisa begitu lama. Kadang-kadang, kesalahan kencan pertama bisa terjadi dan karena itulah kencanmu bisa tidak sukses. Namun, jika kamu menemukan seseorang yang kamu sukai dan nikmati kebersaanmu dengannya, dan kamu benar-benar ingin kencan kedua, ada beberapa hal yang bisa membuat ini tercapai. Dan, ada berbagai kesalahan kencan juga yang harus kamu hindari jauh-jauh.

Apa saja kesalahan kencan pertama yang harus kamu jauhi jika kamu ingin bisa berlanjut ke kencan kedua?

Cuma bicara tentang pekerjaan

Jelas, bicara tentang karirmu, terutama jika kamu benar-benar menyukainya dan mendapatkan kepuasan darinya, adalah hal yang oke untuk dilakukan saat kencan pertama. Namun, kamu tidak boleh menjadikan hal ini satu-satunya yang kamu bicarakan saat kencan. Ini tidak bisa membuat teman kencanmu kenal kamu. Dan ini adalah sebuah kesalahan besar karena kamu tidak sedang kencan untuk mendapatkan pekerjaa, tetapi untuk bisa membangun hubungan dengan sang cowok. Jadi, jangan lakukan kesalahan kencan ini. Bicarakan tentang mimpi, hasrat, dan hal-hal yang kamu banggakan dan dorong agar ia melakukan hal yang sama.

Berusaha terlalu keras

Jika kamu terlalu memaksa untuk jadi disukai, maka ini adalah kesalahan kencan yang bisa-bisa membuatmu tidak bisa mendapatkan kencan kedua. Memang adalah hal yang umum untuk menjalani sebuah kencan dengan bertanya-tanya apakah teman kencanmu akan menyukaimu. Namun, coba pikirkan, seberapa berbedanya seandainya kamu justru bertanya-tanya apakah ia akan menyukaimu. Menjadi orang yang bisa memilih jelas lebih menyenangkan.

Pola pikir ini bukan hanya akan membuatmu merasa terdorong, tetapi juga akan membuatmu memberi vibe yang benar-benar berbeda. Ketika kamu tak takut ditolak, kamu jadi lebih bisa santai dan menikmati segalanya. Kencan pun jadi terasa menyenangkan.

Berusaha bertingkah jadi orang lain

Semua orang memang datang pada kencan pertama dengan menunukkan versi terbaik dari diri kita. Dann ini adalah hal yang sangat wajar, bahkan baik. Seperti dengan caramu berpakaian dan menjawab wawancara, kamu tak salah jika ingin menunjukkan yang baik ketika bertemu seseorang yang baru. Namun, jika kamu keterlaluan, maka ini jadi kesalahan kencan yang bikin ilfeel. Tetaplah autentik. Jangan sampai kamu berusaha menjadi orang lain. Teman kencanmu akan dengan cepat mencium gelagat ada yang salah dan setelah menemukan bahwa kamu palsu, maka ia tidak akan mengajamu kencan lagi.

Baca juga Bingung Memulai Percakapan yang Dalam buat Kencan Pertama? Coba 4 Ini Deh

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Terkesan Sepele, Inilah Sebab Munculnya Konflik Di Hubungan Asmara

Menjalin sebuah hubungan dengan pria memang hal yang