Facial menjadi prosedur perawatan yang sangat umum dilakukan oleh para wanita jaman sekarang. Dengan facial, maka kulit akan bisa lebih bersih sehingga kamu pun merasa memiliki kulit yang sempurna dan sehat. Namun, kadang banyak wanita yang bertanya-tanya karena usai facial biasanya ada beberapa masalah yang kerap timbul mulai dari kulit kemerahan hingga munculnya jerawat. Sebetulnya normal nggak sih? Ada baiknya jika kamu mengetahui kondisi kulit yang normal setelah facial sehingga kamu tidak perlu khawatir.

 

Wajah yang kemerahan karena pore extraction

Ekstraksi manual seringkali dilakukan di salon hingga klinik kecantikan sehingga bisa mengatasi pori yang tersumbat sampai komedo. Sebetulnya, yang dilakukan oleh para terapis itu adalah dengan meremas kulit sehingga komedo yang ada di pori kulit bisa keluar. Dengan demikian, maka akan sangat normal terjadi jika usai kamu facial maka wajah akan kemerahan. Tapi, kamu bisa meminimalisirnya dengan  menjadikan kulit menjadi lunak dulu. Setidaknya butuh satu hingga dua hari untuk kemerahan itu hilang.

 

Kulit menjadi rosy glow

Memijat wajah ketika facial memang bisa jadikan wajah pun kemerahan. Hal ini terbilang masih normal lantaran pijatan itu tujuannya adalah untuk bisa melancarkan peredaran darah di kulit yang membawa nutrisi baru. Pijatan itu akan bisa mendorong kulit menjadi lebih muda serta terlihat berseri di permukaan wajah. Kemerahan ini sebetulnya bukan karena kulit yang meradang kok, tapi karena kulit mempunyai rona sehat usai kamu melakukan facial.

 

Jerawatan

Ini nih efek facial yang selalu dikhawatirkan oleh para wanita dimana setelah facial justru wajah jadi jerawatan. Kan nggak banget dong. Ternyata ini karena terkadang tak semua minyak dan juga kotoran di pori bisa dihilangkan menggunakan prosedur ekstraksi ketika facial. Tak heran jika hal ini menjadikan sisa minyak dan kotoran yang sulit dipaksa keluar menjadikan purging. Tidak usah panik karena purging hanya bersifat sementara kok dimana sehari hingga dua hari usai facial akan bisa muncul. Tapi tenang, purging ini adalah sifat kulit yang membersihkan dirinya sendiri sehingga wajahmu akan kian bersih nantinya.

 

Wajah kemerahan usai peeling

Peeling biasanya menjadi prosedur yang kerap dilakukan oleh ahli kecantikan dimana seringkali menjadikan wajah pun kemerahan. Usai peeling selesai, biasanya kulit akan terasa mengelupas ringan dalam beberapa hari. Tenang saja, ini masih normal. Kamu bisa mengatasinya dengan mengaplikasikan pelembab terus menerus sehingga bisa menjadikan wajah kembali layaknya ke kondisi normal.

Ada kondisi yang normal setelah facial, berarti ada juga dong kondisi yang tidak normal dimana bisa beresiko muncul usai kamu melakukan facial. Contoh kondisi tak normal misalnya dengan munculnya noda yang rasanya membakar kulitmu, biasanya ini karena chemical peeling tertentu. Selain itu, kemunculan reaksi alergi pun tidak normal terjadi misalnya gatal, kemerahan yang perih dan panas.  Bisa juga kondisi jerawat parah yang muncul dimana bukan merupakan purging. Apabila memang kamu merasakan beberapa kondisi tak normal tersebut, segera konsultasi dengan terapis kecantikanmu ya.

Baca Juga :

Facial Itu Gak Perlu Mahal dan Ribet. Kamu Juga Bisa Melakukan Facial Fruit Hanya dengan Dduduk Manis Dirumah !

DIY Facial yang Wajib Dicoba Setiap Calon Pengantin

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Cantik Ala Margot Robbie Yang Bisa Kamu Tiru

Jika kamu pecinta film Suicide Squade, maka kamu