Jeruk nipis menjadi buah yang sangat dikenal karena ragam manfaatnya. Tentunya ini tidak bisa dilepaskan dari kandungan vitamin dan nutrisi di dalam buah yang satu ini. Bahkan sebuah jeruk nipis saja sudah bisa memenuhi hingga lebih dari 20% asupan vitamin C yang dibutuhkan tubuh dalam seharinya.

 

Perlu diketahui jika jeruk nipis memiliki kandungan protein, karbohidrat, lemak, serat, ragam vitamin dan bahkan mineral juga lho. Jeruk nipis dikenal dengan rasanya yang sangat asam karena mengandung asam sitrat yakni zat alami yang bisa jadikan rasa asam di buah sitrus. Nah, asam sitrat inilah yang bisa menjadikan proses metabolisme meningkat yang berefek pada pembakaran kalori lebih banyak. Jika demikian, maka pastinya akan membantu untuk bisa pangkas lemak pada tubuh.

 

Jeruk nipis untuk diet

Memiliki berat badan ideal memang jadi tantangan di era yang serba instan dan praktis seperti saat ini. Ragam cara pun digembar-gemborkan dan disebut bisa menurunkan berat badan secara instan. Namun kamu harus tahu jika tidak semua cara itu bisa dibuktikan dengan medis. Oleh karena itu ada baiknya kamu waspada dalam memilih cara diet tertentu.

 

Untuk diet dengan jeruk nipis sendiri juga demikian, tapi memang sudah ada penelitian skala kecil yang dilakukan dimana diketahui jika seseorang yang diet dengan makan banyak buah sitrus bisa menurunkan berat badan dan juga lemak yang ada di tubuh. Namun perlu diketahui jika efek penurunan berat badan ini tidak berlangsung seterusnya melainkan hanya sementara saja. Memang bukti efektivitas dari penurunan berat badan karena jeruk nipis ini sampai sekarang belum bisa benar-benar terbukti.

 

Terlepas dari itu semua, jeruk nipis tetap mampu memberikan manfaat untuk tubuh. Dengan kandungan vitamin C yang tinggi, maka jeruk nipis bisa menjadikan daya tahan tubuh kuat, menyegerakan penyembuhan sakit flu, hingga mempercepat pulihnya luka dan kurangi peradangan. Tidak sampai situ saja, kandungan senyawa flavonoid di jeruk nipis juga punya sifat berupa antioksidan sehingga sel akan bisa terlindungi dari radikal bebas serta mampu menghambat sel kanker bertumbuh.

 

Cara diet tepat dengan memanfaatkan jeruk nipis

Setelah kamu mengetahui penjelasan seputar diet dengan jeruk nipis, maka kini kamu tidak akan salah lagi dalam menafsirkan pemanfaatan jeruk nipis. Pada dasarnya untuk menjalani diet kuncinya hanya dengan menyeimbangkan konsumsi jumlah makanan dengan aktivitas kamu. Apabila kamu makan dengan jumlah lebih banyak dibanding kebutuhan tubuh, amak energi pun tak terpakai sehingga tersimpan jadi lemak. Ini yang bisa jadikan kamu mengalami berat badan naik.

 

Jadi, diet harus dilakukan dengan konsisten sehingga penurunan dari berat badannya pun bisa lebih maksimal. Cobalah untuk memperbanyak konsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat yang kompleks, protein dan serat. Jangan lupakan olahraga secara rutin. Kamu bisa juga dengan menambahkan jeruk nipis di menu harian kamu lantaran nutrisinya yang besar. Ada baiknya minum air perasan jeruk nipis usai bangun tidur sebelum kamu menyantap apapun jika kamu tidak memiliki keluhan maag.

 

Baca Juga :

Jus Jeruk Nipis dan Arang Aktif yang Ampuh Untuk Membuat Perut Kamu Rata

Walaupun Bentuknya Kecil, Jeruk Nipis Dapat Mengatasi Jerawat Secara Tuntas

Tips Mengatasi Kulit Bersisik dengan Jeruk Nipis

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Sudah Diet Tapi Berat Badan Tak Turun Juga? Coba Cara Tradisional Yuk!

Berat badan kerap menjadi masalah pelik untuk sebagian