Image result for perawatan muka dengan tomat

Kulit kecoklatan  adalah salah satu masalah kulit yang paling umum yang kita semua hadapi. Tetapi, panas terik matahari tidak hanya membuat kulit kita kecokelatan tetapi dapat menyebabkan beberapa kerusakan lain pada kulit kita seperti pigmentasi, noda, kulit kering, dan masih banyak lagi. Meskipun lotion tabir surya yang sudah jadi tersedia di pasar dapat membantu kamu  sampai batas tertentu, menggunakan itu saja tidak bisa memecahkan masalah kulit ini. Karena, kamu juga harus menggunakan  solusi lain secara alternatif yang akan membantu dalam menyingkirkan kulit kecoklatan  secara permanen dan efektif. Dan untuk ini, kami memiliki solusi tepat di dapur kamu.

Tomat memiliki beberapa manfaat kecantikan yang membuatnya cocok digunakan dalam perawatan  dan masker. Karena, antioksidan yang ada dalam tomat akan membantu melembabkan dan melembabkan kulit. Dan kaya sumber Vitamin C membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Ketika sering digunakan, tomat juga bekerja efektif dalam menghilangkan sinar matahari.

Tomat + Curd

Bahan

·         1 tomat ukuran sedang

·         1 sdm curd

Cara Mempersiapkan?

Untuk membuat tomat lunak, potong menjadi dua bagian dan microwave selama beberapa detik. Biarkan hingga dingin dan hancurkan untuk membuat pasta. Setelah itu, tambahkan curd  dan aduk kedua bahan dengan baik.

Bagaimana cara menerapkan? Oleskan lapisan tipis pasta ini pada wajah dan leher kamu. Diamkan selama 20 menit. Setelah 20 menit, bilas dengan air hangat. Terakhir, percikkan air dingin ke wajah kamu dan tepuk-tepuk sampai kering.

Tomat + Kentang

·         ¼ porsi tomat

·         1 kentang

Cara Mempersiapkan?

Kupas kulit kentang dan tomat menjadi potongan kecil. Lalu, masukkan ke dalam blender dan aduk hingga halus.

Cara Mengaplikasikan ?

Dengan bantuan kuas kosmetik, oleskan masker ini secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan dan biarkan selama 30 menit. Kemudian cuci dengan air dingin. Gunakan obat ini segera setelah kamu  kembali dari rutinitas kamu. Namun, awalnya mungkin menyebabkan iritasi pada kulit kamu  tetapi kemudian tidak ada yang perlu dikhawatirkan

Tomat + Jus Lemon + Oatmeal

Bahan

·         1 sdt jus tomat

·         1 sdt jus lemon

·         1 sdt oatmeal

Cara Mempersiapan

Ambil  tomat dan ekstrak jus dari itu. Lalu, campur bersama jus lemon dan jus tomat. Jika sudah, campur oatmeal untuk membuat bubuk halus. Setelah itu, kombinasikan semua 3 bahan untuk membentuk pasta kental. Jika kamu  ingin hasilnya  menjadi lebih tebal, kamu  dapat menambahkan bubuk oatmeal lagi.

Cara Mengaplikasikan ?

Ambil sejumlah besar paket ini dan terapkan pada wajah dan leher kamu  yang telah dibersihkan. Dengan bantuan ujung jari kamu  gosok lembut di wajah kamu  dengan gerakan melingkar selama beberapa detik. Kemudian biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air biasa. Ulangi obat ini sekali dalam seminggu untuk menyingkirkan kulit kecoklatan yang kamu alami.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Tentang Hydroquinon

Sebagai wanita, tentunya kamu berharap untuk bisa mendapatkan