Kulit Kendur Padahal Masih Muda, Yuk Cegah Sejak Sekarang!

Usia kamu memang masih muda sehingga tidak begitu memikirkan kondisi kulit yang mulai menua. Lho kok bisa? Ya, memang biasanya penuaan kulit sendiri dimulai ketika usiamu menginjak di 25 tahun. Itulah mengapa kamu harus mulai memikirkan cara perawatan kulit yang tepat sehingga bisa menjadikan kulitmu tetap kencang dan terjaga.

Usia muda tidak menjamin kulitmu akan senantiasa kencang lho. Bisa saja sebetulnya tanda penuaan sudah ada tapi tak begitu terlihat misalnya saja kerutan di garis senyum dan bawah mata, kulit yang mengendur atau yang lainnya. Kamu tentu tidak mau hal tersebut terjadi dong. Jika demikian, maka pastikan untuk mencegahnya mulai sekarang.

Penyebab kulit mengendur

Seiring dengan usia kulit yang makin bertambah, maka kulit pun akan berkurang elastisitasnya lalu kemudian tampak menjadi mengendur. Hal ini sebetulnya sangat wajar dan adalah bagian dari proses alami kulit menuju tahap penuaan. Proses pengenduran ini sebetulnya tak bisa dikontrol, tapi ada juga faktor eksternal lain yang bisa jadikan kulit menjadi kendur yakni pengaruh dari sinar matahari yang bisa merusak kulit.

Memang kulit kendur merupakan tanda penuaan yang alami dan pasti akan bisa dialami tiap orang. Tapi pengenduran kulit ini bisa dicegah kok yakni pengenduran kulit dini. Tenang saja, ada cara yang bisa dilakukan untuk bantu kamu mencegah penuaan dini ini kok. Caranya pun sederhana yakni dengan senantiasa lindungi kulit kamu dari sinar matahari tiap harinya. Dengan cara tersebut, maka jaringan kolagen dan juga elastin yang ada di kulit tak akan terdegradasi sehingga kulit bisa lebih kencang.

Memakai tabir surya

Penting sekali kamu lakukan adalah dengan memastikan untuk senantiasa lindungi kulit dari bahayanya sinar matahari. Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan pakaian pelindung dan juga menggunakan tabir surya dengan setidaknya SPF 15 tiap harinya. Kamu juga harus mengupayakan untuk mencari tempat yang teduh dan juga menghindari jam matahari saat waktu puncak yakni di jam 10 pagi hingga jam 4 sore karena biasanya di waktu tersebut sinar matahari sedang kuat-kuatnya.

Jika kamu mempunyai kulit berminyak, maka usahakan untuk mencari tabir surya yang mempunyai formula ringan dan water base. Dengan demikian kulit tak akan berminyak dan lengket. Pastikan untuk mencari tabir surya yang cocok dengan jenis kulit kamu.

Memakai retinoid

Foto hanya ilustrasi, bukan refrensi

Penggunaan skincare dengan kandungan retinoid akan sangat pas untuk bisa kamu pilih sebagai cara untuk mengencangkan kulit kendur. Hal ini karena retinoid memiliki kekuatan yang sama seperti retinol dan mampu membantu produksi kolagen. Untuk menggunakannya kamu tidak boleh dengan cara sembarangan sehingga harus disesuaikan dengan resep dokter. Untuk itu pastikan konsultasikan ke dokter ya, ladies.

Face massage

Apabila kamu sudah merasakan jika kulit wajah mengendur, maka mulailah rajin melakukan pijat wajah. Kamu bisa melakukan sendiri di rumah ataupun dengan perawatan di salon kecantikan. Dengan pijat wajah, maka kulit akan lebih kencang dan mengurangi tanda penuaan. Segera coba yuk ladies.

Baca Juga

^  REVIEW: Candy O’Lady Candy Mask

^  Inilah 5 Contoh Kebohongan Orangtua Yang Sering Dikatakan Kepada Anak, Namun Justru Buruk Dampaknya

^  Makin Hari Rambut Kamu Makin Tipis? Hindari Kesalahan Berikut Yang Membuat Rambut Kamu Makin Tipis

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Masalah Jerawat Membandel Bisa Diatasi Dengan Mengikuti Urutan Skincare Routine Berikut Ini

Jerawat memang bisa dibilang sebagai masalah sejuta umat.