Saat liburan datang memang banyak orang yang menghabiskannya dengan berlibur untuk menghilangkan penat selama ini. Salah satu tujuan yang banyak disukai adalah pantai. Walaupun menjadi tujuan bnayak orang untuk berlibur, tetapi cuaca di pantai memang panas. Alhasil, setelah liburan selesai, kulit aakan menjadi kusam dan juga hitam. Kulit memang seringkali menjadi masalah setelah kita melakukan liburan apalagi kalau ke pantai. Walaupun kita membutuhkan waktu singkat untuk membuat kulit menjadi kusam dan hitam, tetapi kita memerlukan waktu lama untuk mengembalikan kulit seperti semula. Padahal, setelahj liburan kamu harus melakukan kegiatan kamu seperti biasanya. Dengan kulit yang kusam dan hitam, hal ini pasti akan mempengaruhi penampilan kamu dan membuat kamu tidak percaya diri. Tetapi kamu tidak perlu bingung, untuk mengatasi masalah ini kamu bisa melakukan beberapa cara ini. Inilah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat kulit kamu kembali cerah seperti semula, antara lain :

  1. Mendetoksifikasi Racun Pada Kulit

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk membuat kulit kamu kembali cerah adalah dengan melakukan detoksifikasi racun pada kulit. Saat sedang liburan kamu pasti akan menghabiskan banyak waktu kamu diluar ruangan, sehingga kulit akan lebih banyak menyerap polusi. Selain itu kamu juga tidak memperhatikan makanan yang kamu konsumsi, apalagi jika kamu adalah orang yang suka wisata kuliner. Hal ini akan membuat racun mengendap pada kulit sehingga membuat kulit kamu terlihat lebih kusam dan hitam. Sehingga saat mandi kamu harus mendetoksifikasi racun pada kulit. Caranya adalah mencampurkan baking soda dan apsom salt pada air hangat. Dengan begitu racun yang mengendap pada kulit akan menghilang.

  1. Melakukan Eksfoliasi

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat kulit kamu kembali cerah adalah dengan melakukan eksfoliasi. Selain racun yang mengendap pada kulit, biasanya kulit mati yang menempel pada kulit juga akan membuat kulit menjadi kusam. Sehingga kamu harus melakukan eksfoliasi setelah melakukan liburan. Setelah melakukan eksfoliasi menggunakan scrub, pasti akan membuat kulit kamu menjadi lebih cerah dan putih.

  1. Menggunakan Sunscreen

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat kulit kamu kembali cerah adalah dengan menggunakan sunscreen. Percuma saja kamu melakukan beberapa cara diatas jika kamu tidak melindungi kulit. Kamu harus selalu senantiasa melindungi kulit kamu dengan menggunakan sunscreen. Kulit kamu akan menjadi kusam dan gelap karena lapisan kolagen yang rusak akibat terkena sinar matahari. Jadi, pastikan selalu menggunakan sunscreen sebelum kam u melakukan aktivitas diluar. Sehingga kulit kamu akan terjaga kecerahannya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Begini Cara Mudah Lindungi Kulit dari Polusi

Jerawat, pori-pori besar, kulit kusam, dan sejenisnya memang