Bagi kamu para pencinta make up, tentu kamu tidak akan bisa menjalani hari-hari tanpa make up. Bahkan mungkin kamu tidak berani keluar rumah jika tidak merias wajah. Ternyata ada banyak hal yang bisa kamu lakukan supaya kulit kamu terlihat cantik bahkan saat tidak menggunakan make up apapun. Berikut ini adalah beberapa tips untuk kamu yang sudah bosan dan lelah dengan rutinitas make up. Kamu bisa mulai melakukan hal-hal berikut ini untuk tampil cantik alami tanpa make up :

  • Gunakan sarung bantal sutra untuk tidur

Cobalah untuk menutupi bantal kamu dengan sarung bantal sutra. Hal ini akan mengurangi gesekan pada kulit dan rambut kamu, sehingga akan mencegah kerusakan dan iritasi. Ini juga membantu menjaga kulit dan rambut supaya tetap bersih dan terhindar dari risiko kering. Mengapa? Karena sarung bantal biasa yang terbuat dari kapas dapat menyerap minyak alami rambut dan kulit kamu. Trik ini akan sangat membantu ketika kamu memiliki masalah jerawat.

  • Pijat wajah kamu

Kamu dapat membantu memperbaiki penampilan kulit kamu dengan memberinya latihan nyata: yaitu sebuah pijatan. Jika kamu ingin meningkatkan kekencangan kulit, tidak perlu pergi ke spa, kamu bisa lakukan gerakan pijatan dalam untuk menstimulasi wajah kamu. Pijatan yang baik dapat membantu menghilangkan racun pada wajah, loh. Ingatlah untuk menghindari kulit di sekitar mata, karena bagian itu terlalu lembut untuk ditekan.

  • Bentuk dan rapikan alis kamu

Ada berbagai cara menata alis dan kamu dapat bereksperimen sampai kamu menemukan gaya yang paling sesuai untuk kamu. Bentuk alis yang rapi dan presisi akan membuat kecantikan wajah kamu terpancar dengan sendirinya. Alis dapat menjadi bingkai wajah yang sangat efektif.

  • Oleskan minyak jarak ke bulu mata kamu

Studi menunjukkan bahwa minyak jarak dapat membantu mengeluarkan kilau rambut, sehingga sangat membantu ketika kamu mencoba membuat bulu mata kamu terlihat lebih baik. Ada yang perlu kamu ketahui, yaitu minyak tidak menyebabkan bulu mata kamu tumbuh lebih cepat, tetapi hanya tampak lebih tebal dan mengkilap.

  • Minum air lemon

Ada lebih dari satu cara untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik. Studi menunjukkan bahwa wanita yang lebih tua dapat mencerahkan kulit mereka, serta mengurangi lingkaran hitam, bintik-bintik dan kemerahan, hanya dengan mengonsumsi vitamin C. Untuk mendapatkan vitamin C harian, kamu bisa mengonsumsi secangkir air panas dengan lemon segar setiap pagi.

  • Selalu gunakan sunblock bahkan saat mendung sekalipun

Kamu sudah tahu bahwa sunblock  akan menyelamatkan kamu dari sengatan matahari yang menyakitkan. Produk ini mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini, membuat kulit kamu cerah merata dan memberi protein esensial bagi kulit, sehingga membuatnya tetap halus dan sehat. Sunblock bahkan dapat mengurangi risiko kanker kulit. Dan ingat, hanya karena udara di luar dingin atau mendung, bukan berarti bahwa tidak ada sinar UV yang berbahaya. Karena sebenarnya, bumi berada paling dekat dengan matahari di musim dingin dan itu dapat benar-benar menggandakan dampak sinar UV pada kulitmu.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/3-selebritis-hollywood-yang-terlihat-lebih-cantik-tanpa-makeup/

http://www.tampilcantik.com/5-produk-perawatan-kulit-yang-wajib-kamu-gunakan-jika-ingin-terlihat-cantik-tanpa-makeup/

http://www.tampilcantik.com/cameron-diaz-selfie-tanpa-makeup-dengan-buku-barunya-yang-membahas-tentang-penuaan/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Inspirasi Warna Rambut untuk Tampil Cantik di Tahun 2020

Rambut adalah aset yang sangat menonjol pada dirimu