Melakukan workout tentu menjadi aktivitas yang sangat baik untuk dilakukan demi kesehatan di jangka panjang. Meski demikian, tujuan setiap orang dalam melakukan workout biasanya berbeda-beda misalnya saja ingin diet, membentuk otot, kesehatan atau lainnya. Selain tujuan yang berbeda, ekspektasi tiap orang juga berbeda lho dalam melakukan workout.

 

Sebetulnya faktor gen bisa memberikan pengaruh untuk hasil dari workout itu sendiri. Namun, ada juga faktor lainnya yang bisa menjadikan hasil workout yang kamu lakukan ternyata tak sesuai ekspektasi. Jika memang kondisi yang kamu rasakan adalah demikian, maka cobalah lakukan hal berikut ini sehingga nantinya hasil workout-mu lebih maksimal.

 

Tidur cukup

Kamu harus tahu jika ternyata waktu tidur yang kurang bisa mempengaruhi hormon yang berpengaruh dalam mengontrol nafsu makan. Karena itulah kamu mungkin mudah lapar dan kerapkali ingin makan ketika tidurmu kurang. Pastinya ini sangat berpengaruh pada hasil workout-mu dong. Untuk itu, usahakan untuk tidur cukup setiap harinya agar nafsu makan bisa lebih terkontrol.

 

Coba lakukan gerakan berbeda

Kamu boleh percaya atau tidak, tapi faktanya jika melakukan gerakan workout yang terus menerus sama ternyata tubuh jadi terbiasa dan seolah tak tertantang. Hal ini ternyata yang sebabkan hasil workout pun menjadi kurang memuaskan. Oleh karena itu, coba lakukan gerakan berbeda sehingga menjadikanmu makin semangat. Jika memungkinkan, kamu bisa berkonsultasi dengan trainer untuk membantumu.

 

Stop makanan cepat saji

Sederhana memang, tapi hal ini berdampak amat besar untukmu lho. Saat kamu ada di dalam program workout, ada baiknya kamu untuk berhenti dari makanan cepat saji. Hal ini karena makanan cepat saji yang ada di pasaran memiliki kandungan garam dan minyak yang amat tinggi. Untuk itu gantilah semua makananmu dengan makanan yang bernutrisi serta bergizi tinggi. Selain itu minumlah dengan jumlah yang banyak.

 

Hindari workout terlalu sering

Ketika workout, ada baiknya jika kamu tidak terlalu memaksakan karena jika melakukan workout terus menerus maka tubuh tidak akan kuat. Kamu pun akhirnya akan kelelahan dan kelaparan sehingga membutuhkan istirahat dan makan terus menerus. Segala yang berlebihan kan tidak baik, jadi kamu jadwalkan sesuai kebutuhan untuk workout yang kamu lakukan tersebut dua kali seminggu saja dengan durasi waktu yang pas. Jangan terlalu dipaksakan lho ya.

 

Bersenang-senang ketika workout

Jangan kira jika kamu bersenang-senang saat workout adalah dengan melakukan gerakan terserah dan sesuka hati kamu. Namun, gerakannya harus kamu pilih yang memang kamu suka sehingga bisa jadikan kamu senang ketika melakukan workout. Hapuslah pemikiran jika olahraga harus serius dan sesuai dengan aturan tertentu. Workout harus serius tapi kamu tetap bisa bersenang-senang kok.

 

Itukah beberapa hal penting yang bisa kamu upayakan jika merasa workout yang kamu lakukan ternyata tidak memberikan pengaruh signifikan. Namun, apabila semua cara kamu rasa sudah kamu lakukan dan tetap tak ada perubahan maka ada baiknya untuk berkonsultasi dengan trainer atau dokter. Dari situ kamu akan mengetahui kondisi tubuhmu yang sebenarnya.

 

Baca Juga :

Bosan olahraga yang biasa? Yuk, Mengenal lebih jauh Muay Thai yang efektif untuk diet

Ingin Memiliki Otot Perut Kencang dan Kuat? Inilah Olahraga Sebelum Tidur yang Bisa Kamu Lakukan

Mengenal Perbedaan Olahraga Aerobik, Zumba dan Body Language

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Olahraga yang Efektif Untuk Mengurangi Lemak Samping

Bagi kamu yang sedang berusaha untuk mengurangi berat