Sebagai orang yang hidup di era millineal, kamu pasti menemui satu dan dua kesulitan untuk meluangkan sedikit waktu luangmu untuk me time. Beban kerja dan tanggung jawab di kantor yang seharian menguras tenaga dan pikiranmu seringkali membuatmu ingin lekas pulang dan langsung tidur. Dalam jangka waktu lama, hal ini akan mengakibatkan rasa jenuh yang berkepanjangan. Namun, kamu bisa menghindari hal tersebut terjadi dengan melakukan beberapa aktivitas ringan setiap malam sebelum berangkat tidur. Jika kamu sudah terbiasa melakukannya, kamu akan memiliki alasan untuk pulang ke rumah dengan lebih bersemangat dan bergairah. Yuk, simak!

Yoga

yoga

Kamu bisa memilih untuk melakukan yoga ketimbang work out untuk melepas penat karena seharian sudah beraktivitas di kantor atau kampus. Selain berpengaruh untuk tubuh, yoga juga memiliki pengaruh baik untuk jiwa dan pikiran. Kamu bisa mencoba beberapa pose yoga yang berguna untuk meditasi dan menenangkan pikiran serta ragamu.

Bermain bersama Hewan Peliharaan

animal

Pikiran penatmu bisa juga dihilangkan dengan bermain bersama hewan peliharaan kesayanganmu di rumah.  Pikiranmu akan terasa lebih tenang dan lebih santai setelah bermain bersama hewan peliharaanmu. Sekadar memeluk dan mengelus-elus bulunya saja akan membuatmu merasa lebih tenang.

Musik

music

Musik dipercaya dapat mengusir rasa penat dan perasaan stres. Kamu bisa bersantai dengan mendengarkan beberapa lagu kesukaanmu, hal ini baik untuk menenangkan pikiran dan merelaksasi tubuhmu. Atau, jika kamu lihai bermain musik, kamu juga dapat memainkan satu dua lagu untuk menenangkan pikiran.

Mengobrol

talking

Cobalah untuk mengobrol bersama kawan-kawan dan keluarga selepas bekerja. Hal ini akan membantumu merasa tenang karena kamu masih memiliki orang-orang yang menyayangi kamu. Jika mengobrol langsung tidak dapat dilakukan, kamu bisa mengontak mereka dengan video call.

Membaca Buku

Woman reading book with her chin on hand

Membaca buku yang bagus dipercaya mampu membuatmu merasa bahagia dan tenang. Kamu bisa membaca buku selepas sampai rumah dan ditemani secangkir teh hangat.

Menulis

writing

Kamu bisa bersantai di waktu luangmu selepas bekerja dengan menulis. Menulis apa saja, bisa pengalamanmu hari tersebut, perasaan dan pikiranmu, atau simpulan dari buku yang sudah kamu baca. Menulis dapat menyehatkan otak, disamping itu, dapat memulihkan pikiran dan perasaanmu ke keadaan yang tenang.

Baca juga Lipstik Gelap Emang Lagi Nge-trend, Tapi Jangan Asal Ngikutin Aja Tanpa Ketahui Triknya!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang