Tahukah kamu bahwa makanan dan suasana hati kamu ternyata saling terkait satu sama lain? Tubuh manusia benar-benar merespons berbagai jenis makanan dengan cara yang berbeda. Mereka memiliki hubungan langsung antara apa yang kamu  makan dan bagaimana perasaan kamu. Misalnya, jika diet kamu buruk, hal ini bisa merusak mood kamu. Dan suasana hati yang buruk sebenarnya bisa merusak sistem kekebalan tubuh kamu, memperlambat upaya penurunan berat badan dan menyebabkan sakit kepala.

Tapi, ada juga makanan yang bisa membantu membuat kamu merasa luar biasa karena makanan ini memberikan nutrisi tubuh kamu. Hal ini sangat penting untuk  tubuh kamu dan dapat  meningkatkan mood kamu secara alami. Jadi, inilah beberapa  makanan penguat mood untuk meningkatkan mood kamu secara alami, antara lain :

  1. Ikan salmon

Related image

Salmon adalah makanan penguat mood yang hebat yang mengandung asam lemak omega-3 penting. Nutrisi penting ini dibutuhkan untuk produksi energi, aktivitas otak dan sirkulasi. Sehingga, dengan mengonsumsi ikan berlemak akan meningkatkan hormon dopamin, yang membuat mood kamu tetap bahagia.

  1. Cokelat

Image result for cokelat

Cokelat bisa membuat semua orang bahagia dan itulah alasan mengapa dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk meningkatkan mood kamu secara instan. Makan cokelat hitam setiap hari akan mengurangi hormon stres, termasuk kortisol. Selain itu, coklat memiliki antioksidan yang lebih banyak dibanding makanan lainnya.

  1. Alpukat

Related image

Alpukat sarat dengan manfaat mulai dari melindungi jantung kamu hingga membantu pencernaan. Tapi, kamu  akan terkejut mengetahui bahwa alpukat adalah makanan penguat mood yang hebat. Buah ini adalah penyeimbang hormon alami, memastikan otak kamu melepaskan bahan kimia yang tepat untuk membuat kamu merasa lebih baik.

  1. Anggur

Related image

Anggur dikemas dengan antioksidan dan juga merupakan makanan enak untuk membuat kamu merasa lebih baik. Selain itu, anggur mengandung flavonoid, yang telah terbukti mempengaruhi mood kamu dan menurunkan depresi. Jadi, gunakan buah   anggur berair ini sebagai makanan ringan untuk meningkatkan mood kamu.

  1. Kacang-kacangan

Image result for kacang-kacangan

Kacang sarat dengan lemak sehat yang akan membuat kamu tetap bahagia. Mereka dikemas dengan serotonin, bahan kimia  baik membantu kamu mengatasi masalah  depresi. Sertakan kacang mete, kacang Brazil, kenari dan kacang almond dalam makanan kamu untuk meningkatkan mood kamu.

  1. Jamur

Related image

Jamur mengandung vitamin penting seperti vitamin B6 yang berdampak pada produksi serotonin dan neurotransmiter. Vitamin sehat ini dapat memberikan mood positif dan membantu mengurangi stres secara alami.

  1. Kelapa

Related image

Apakah kamu tahu mengapa kelapa disebut makanan yang meningkatkan mood? Itu karena air yang ditemukan di dalam kelapa penuh dengan elektrolit yang akan meningkatkan mood kamu seketika. Itu tidak berarti air hanya cukup untuk meningkatkan mood kamu. Tetapi daging kelapa juga sebagai  pendorong mood yang sangat baik.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rumah Kamu Sesak? 7 Barang Ini Bisa Kamu Buang!

Rumah yang berantakan bisa membuat kita merasa stres.