Sudah lama-lama bermake-up tapi luntur juga dalam beberapa menit? Kamu pernah mengalami hal ini? Tentunya kamu nggak ingin dong baru saja sampai di tempat tujuan namun kamu harus touch up lagi. Jika tidak ada waktu lagi untuk berdandan, kamu akan tampil apa adanya karena make-upmu luntur. Agar hal tersebut tidak terjadi, yuk coba beberapa cara berikut yang bisa membuat make-upmu tahan lama.

Membersihkan Wajah

x002_001_458_pic-jpg-pagespeed-ic-nam1b93n-n

Baiknya, kamu bersihkan wajah dahulu menggunakan pembersih dan penyegar sesuai jenis kulitmu, sebelum kamu mengaplikasikan make up di wajahmu. Ketika  membersihkan wajah, sel kulit mati dan kotoran yang menempel di wajahmu akan terangkat. Hal ini menyebabkan make up yang akan menempel di wajahmu nanti akan meresap di kulit bersihmu dan membuatnya menjadi lebih tahan lama.

Menggunakan Primer

makeup-primer-612

Kamu juga harus mengaplikasikan primer di wajahmu karena primer membantu meratakan warna kulit, membuatnya tampak lebih halus dengan tekstur yang lebih anggun, tidak terlihat mencolok. Karena ada kandungan bahan dalam primer mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Bedak Tabur

jangan-terlalu-banyak-menggunakan-bedak-tabur

Setelah menggunakan seluruh makeup, gunakanlah bedak tabur di seluruh rangkaian make-upmu sehingga make-upmu akan lebih lama bertahan di wajahmu dan tidak mudah luntur.

Selamat mencoba!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Rahasia untuk Hidung yang Bebas Minyak

Masalah yang sering dialami para wanita adalah area