tips-mengorganisir-lemari-kamar12

Isi lemari mencerminkan kepribadian. Lemari pakaian yang berantakan bisa menjadi pertanda bahwa kamu orang yang berantakan juga. Namun hal tersebut tidak bisa serta merta dibenarkan begitu saja, mungkin karena kesalahan penataan pakaian walhasil isi lemari terlihat berantakan.

Kamu harus tahu bahwa bagaimana pakaian tetap tertata rapi ketika kamu mencari dan mengambil pakaian yang hendak dipakai dan bagaimana mengatur pakaian di dalam lemari agar muat walau pakaian bertambah. Tidak perlu bingung lagi ketika kamu mencari salah satu pakaian yang hendak kamu gunakan namun takut lemarimu akan berantakan atau justru malas karena banyak barang, berikut tips untuk menata banyak barang yang menumpuk di dalam lemari.

Susun sesuai Jenis
Susun pakaian berdasarkan jenisnya. Misalkan bawahan, atasan, baju kantor, baju pesta, baju tidur, hingga pakaian dalam. Pilih juga pakaian yang mana yang perlu digantung dan mana yang perlu dilipat.

 

Digantung atau Dilipat
Untuk menentukan pakaian mana yang sebaiknya digantung atau dilipat, kamu bisa memilih dan memilah berdasarkan jenis bahannya. Pakaian dengan bahan yang mudah kusut sebaiknya digantung, begitu pula dengan pakaian berbahan tebal seperti wol sebaiknya digantung agar tidak memakan tempat. Pakaian dari bahan kaos dan mudah melar sebaiknya dilipat untuk menjaga bentuknya.

Lipat Kecil
Teknik melipat kecil pakaian ini juga bisa kamu pakai, mengingat pakaianmu bejibun dan kamu tidak ingin melihat isi lemarimu penuh sesak. Jika kamu terbiasa dalam melakukan teknik ini, kamu bisa mengaplikasikannya untuk packing sebelum bepergian jauh.

Match
Ini cara mudah untuk mengambil satu dua pakaian yang akan kamu kenakan tanpa kamu perlu menata ulang karena sisa di lemari menjadi berantakan. Kamu bisa mengelompokkan pakaian basic seperti tanktop, celana panjang dengan kaos favorit, legging dengan syal dan outer tertentu yang kerap kali kamu pakai bersamaan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yakin Semua yang Kamu Pelajari Benar? Beberapa Fakta Pengetahuan Umum Ini Mungkin Akan Menejutkanmu

Jika kamu memikirkan kembali segala yang kamu pelajari