Kamu seorang remaja? Apa kamu merasa remaja perlu mengetahui tips kecantikan dan perawatan tubuh? Jawaban mayoritas pasti bilang perlu. Memang, di masa mudamu ini, semuanya terjadi, termasuk masa pubertas, di mana tubuhmu berkembang dan membutuhkan perawatan yang berarti agar kecantikan dan kesehatanmu terjaga. Di masa ini kamu juga akan sering mengalami permasalahan kulit.  Biasanya wajah terganggu karena pola makan yang kurang tepat atau kurang menjaga kebersihan kulit. Di masa remaja, bukan lagi waktunya cuek dengan perawatan untuk tubuh dan kulit wajahmu. Karena jika kamu membiarkan tidak merawatnya, hal tersebut akan menimbulkan dampak negative seperti timbulnya jerawat, muka kusam, komedo, dan lain sebagainya.  Perawatan untuk perempuan remaja juga relative mudah, berikut tips perawatan untuk remaja yang perlu kamu simak dan tiru!

Membersihkan Wajah

Fresh and lovely woman washing her face

Setelah pulang sekolah atau kuliah, bersihkan wajahmu dengan sabun khusus muka, jangan menggunakan sabun mandi karena pHnya berbeda dan justru membuat kulit wajahmu kering. Jangan lupa juga untuk memilih sabun muka yang cocok sesuai jenis kulit wajahmu dan pilihlah sabun khusus muka untuk remaja, bukan sabun muka dewasa, atau sabun muka khusus laki-laki.

Menggunakan Masker Alami

masker-wajah-alami-untuk-kecantikan-di-malam-hari

Kalau kamu sudah berani memakai make up, jangan lupa juga untuk menjaga kekenyalan dan kecerahan kulit dengan mengaplikasikan masker alami untuk wajahmu. Kamu bisa memakai masker putih telur yang dicampur jeruk nipis, masker bengkuang, masker alpukat, sesuai dengan jenis kulit dan seleramu. Lagian, masker alami juga menolong kondisi dompet kamu karena kamu bisa begitu hemat menggunakan masker alami ini. Kemudian, ratakan ke seluruh wajahmu. Tunggu beberapa menit, kemudian bilas menggunakan air hangat agar khasiat masker masuk terlebih dahulu ke dalam pori-pori kulit wajah, baru kemudian bilas lagi menggunakan air dingin.

Memilih Make Up

wanita-berdandan-makeup

Sebaiknya kamu memilih make up yang memang di sarankan untuk perempuan remaja. Biasanya jenis make up yang ringan. Memilih secara teliti akan mencegahmu dari iritasi setelah pemakaian.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Rawat Bibir Kamu dengan DIY Lip Balm Ini

Bibir harus dirawat seperti kulit dan bagian tubuh