Lawan Terik Matahari dengan Rangkaian Sunscreen untuk Kulit Berjerawat

Sumber: pexels.com

Sunscreen menjadi semakin wajib kamu gunakan sebelum keluar rumah jika melihat kondisi sinar matahari yang semakin terik selama beberapa waktu belakangan ini. Bagi kamu yang punya kulit acne-prone atau berjerawat, mencari sunscreen yang tepat dan tidak menyumbat pori-pori bisa jadi tantangan tersendiri. Tapi, kamu tidak perlu khawatir! Di bawah ini adalah 5 rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat yang pastinya akan melindungi kulitmu dari sinar matahari tanpa merangsang tumbuhnya jerawat.

 1. KraveBeauty The Beet Shield/Beet the Sun

Sumber: kravebeauty

Sunscreen yang dibuat oleh beauty vlogger kondang Liah Yoo ini dibekali dengan bahan utama beetroot yang kaya akan vitamin C dan antioksidan. Selain beetroot, Beet the Sun juga dilengkapi dengan kandungan green tea untuk semakin melindungi kulitmu dari radikal bebas. Teksturnya cukup kental, tetapi tidak menyumbat pori-pori dan mudah diratakan ke seluruh wajah tanpa meninggalkan whitecast, rasa lengket maupun berminyak.

 2. Innisfree Perfect UV Protection Cream Triple Care

Sumber: shopee

Selain dilengkapi dengan SPF 50 dan PA++, sunscreen dari Innisfree ini juga mengandung sunflower oil dan Jeju green tea sebagai antioksidan, serta zinc oxide dan titanium dioxide yang dapat melindungi kulitmu dari sinar UVA dan UVB, melawan radikal bebas, serta dapat mengurangi kerutan dan mencerahkan wajah. Sunscreen ini juga memiliki formula tahan air dan ringan tanpa meninggalkan kesan lengket sehingga cocok dipakai oleh kamu yang sering menghabiskan waktu di bawah sinar matahari!

 3. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++

Sumber: watsons indonesia

Untuk kamu yang mencari sunscreen untuk kulit berjerawat yang tidak menimbulkan breakout, kamu bisa coba sunscreen dari Biore ini! Biore UV Aqua Rich Watery Essence bersifat water-based dengan tekstur cair, tidak lengket, tidak meninggalkan whitecast dan sangat mudah menyerap ke dalam wajah. Selain sebagai tabir surya, kandungan hyaluronic acid, royal jelly dan ekstrak citrus dalam sunscreen ini juga berguna untuk menjaga kelembapan kulit sehingga produksi minyak wajah dapat lebih terkontrol.

 4. Emina Sun Protection SPF 30 PA++

Sumber: shopee

Kalau kamu mencari sunscreen untuk kulit berjerawat yang ramah di dompet, sunscreen dari Emina ini patut kamu coba. Dengan ekstrak Aloe Vera, Emina Sun Protection ini dapat memberikan kelembapan ekstra bagi kulit tanpa menyumbat pori-pori maupun menimbulkan beruntusan. Selain itu, sunscreen Emina ini terkenal dengan teksturnya yang sangat ringan dan mudah menyerap tanpa meninggalkan sensasi lengket.

 5. L’Oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50/PA+++

Sumber: l’oreal paris indonesia

Rekomendasi Sunscreen untuk kulit berjerawat terakhir adalah L’Oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh Long UV. Dilengkapi dengan mexoryl XL Filter dan Long UVA Filter, kedua kandungan ini efektif melindungi kulit sekaligus mencegah kerusakan dari paparan sinar UV. Tekstur sunscreen ini cukup kental, tetapi mudah dibaurkan ke wajah dan cepat meresap tanpa meninggalkan residu yang lengket dan tidak membuat wajah berminyak.

Nah, itu dia 5 rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat! Mana yang kira-kira akan kamu coba? Selain mengaplikasikan sunscreen sebagai langkah terakhir dari skincare, jangan lupa juga untuk mengaplikasikan ulang sunscreen setiap beberapa jam sekali untuk memastikan bahwa kulitmu selalu mendapat perlindungan penuh dari sinar matahari, ya!

Baca juga: Mengenal Betapa Pentingnya SPF dan PA Yang Ada Di Sunscreen

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menyisir Rambut Keriting dengan Cara yang Benar

Ingin tahu bagaimana menyisir rambut kamu – dengan