Ketika puasa Ramadan, berat badan biasanya turun cukup lumayan lantaran konsumsi camilannya juga terbatas. Tapi begitu Lebaran tiba, banyak sekali orang yang kenudian balas dendam sehingga banyak sekali konsumsi makanan. Memang sih, kalap saat Lebaran sudah biasa. Tapi, apa kamu mau penurunan berat badan yang kemarin sudah kamu rasakan kembali lagi dan bahkan naik lebih banyak? Duh, jangan sampai deh!

 

Jika kamu khawatir usai Lebaran tubuh jadi melebar, maka kamu bisa coba tips berikut ini untuk dapatkan tubuh tetap ramping.

 

Perbanyak asupan air putih

Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan saran yang satu ini. Ketika kamu ingin diet, maka ada baiknya jika asupan air putih kamu harus diperbanyak. Alasannya adalah karena air putih bisa bantu untuk hilangkan lemak di tubuh. Kamu pun tidak akan terus menerus merasakan lapar saat mencukupi kebutuhan air putih dengan cukup. Kamu tentu tahu jika banyak makanan bersantan kala hari raya. Hancurkan semua lemak dari makanan bersantan itu dengan konsumsi air putih yang banyak.

 

Tahan diri dari kue Lebaran

Nastar, kastengel, choco ball, wah semuanya enak! Memang enak sih, tapi jangan sampai lho kamu menyesal beberapa hari kemudian. Untuk itu ada baiknya jika kamu mencoba menertibkan diri dan menahan diri dari kue Lebaran yang masih ada di meja makan. Umumnya usai Lebaran, kue masih akan tersisa sampai sebulan hingga lebih setelahnya. Untuk itu, jangan sampai kamu terus-terusan ngemil kue Lebaran lho ya. Bolehlah makan kue Lebaran di hari raya saja, tapi jangan berlebihan dan jangan kebablasan.

 

Pilih sayur-mayur

Ketika puasa, mungkin kamu akan malas untuk konsumsi sayuran sehingga asupannya pun berkurang. Agar kamu bisa mengembalikan tubuh layaknya semula, maka kini saatnya kamu harus mengganti asupan sayur yang kurang kemarin. Jika biasanya kamu konsumsi goreng-gorengan dan santan-santanan, maka kini waktunya kamu konsumsi buah dan sayur dengan jumlah lebih banyak.

 

Sarapan menu oatmeal

Sarapan tentu menjadi waktu makan yang penting banget untuk dilakukan dan tidak boleh dilewatkan. Meski kamu diet, sarapan tetap wajib buat kamu lho. Tapi pastikan jika kamu mengubah menu sarapan kamu dengan yang sehat misalnya dengan mengganti nasi atau roti dengan oatmeal. Oatmeal bisa dikreasikan sesuai dengan selera. Kamu bisa menambahkan potongan buah kesukaan hingga kacang-kacangan. Dijamin enak dan mengenyangkan lho.

 

Hindari gula

Daripada minum soda dan kopi manis, kamu bisa memilih menggantinya dengan minum jus sehat tanpa gula yang tak kalah enak. Daripada makan camilan kue Lebaran dengan kandungan gula tinggi, ganti saja dengan makan kacang almond. Itulah beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk menghindari gula. Meski banyak godaan makanan lezat di luar sana sisa dari Lebaran kemarin, tapi ada baiknya kamu menahan diri dan ganti konsumsinya dengan menu yang lebih sehat.

 

Itulah beberapa tips diet usai Lebaran yang bisa kamu coba lakukan. Memang tidak akan mudah untuk terus menahan diri, tapi demi tubuh langsing dan good looking, maka harus ada pengorbanan dong.

 

Baca Juga :

Diet Yuk! Perut Buncit Ternyata Berbahaya Untuk Kesehatan Lho

Dongkrak Motivasimu Untuk Diet Dengan Tips Berikut Ini

Nggak Melulu Susu Sapi, Ini Lho Jenis Susu Lainnya Yang Bisa Dikonsumsi Saat Kamu Diet

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Sudah Diet Tapi Berat Badan Tak Turun Juga? Coba Cara Tradisional Yuk!

Berat badan kerap menjadi masalah pelik untuk sebagian