Hasil gambar untuk mencuci rambut

Mencuci rambut terlalu sering dianggap salah, karena kamu akan berakhir dengan kehilangan minyak alami pada rambut kamu. Selain itu, tekstur rambut kamu juga pasti akan berubah karena bahan kimia yang terkandung pada shampo dan juga kondisioner. Dengan semua hal ini, kita bingung seberapa sering kita harus mencuci rambut kita.

Tergantung pada jenis rambut, ada beberapa hal yang perlu diingat. Dan pada artikel ini, kami akan membagikan beberapa tips yang akan membantu kamu memahami alasan mengapa kamu sebaiknya tidak mencuci rambut secara teratur.

Kita semua tahu bahwa mencuci rambut kita setiap hari adalah akar penyebab rambut yang buruk, dan itu adalah fakta. Umumnya, sebagian besar deterjen cenderung melucuti kulit kepala dan rambut dari minyak alami mereka, yang membuatnya kering. Inilah salah satu alasan mengapa rambut yang tidak dicuci cenderung terlihat lebih baik. Jadi, di sini kita sudah mencantumkan jumlah ideal waktu yang kamu butuhkan untuk mencuci rambut untuk jenis rambut yang berbeda.

  1. Cuci Rambut Kering Dua Kali Dalam Seminggu

Jika kamu memiliki rambut kering, maka hindari mencuci setiap hari, karena ini akan menghilangkan minyak alami pada rambut. Cuci rambut kering kamu dua kali dalam seminggu dengan menggunakan sampo ringan. Dan pastikan kamu tidak lupa menggunakan kondisioner untuk mencegah rambut kamu mengering lebih jauh.

  1. Untuk rambut halus

Studi telah mengungkapkan bahwa rambut halus cenderung menyerap lebih banyak minyak daripada jenis rambut lainnya. Hal ini mengharuskan kamu untuk mencuci lebih sering. Bisa 2-3 kali seminggu.

  1. Untuk Rambut Sedang

Untuk rambut yang memiliki tekstur sedang, cuci rambut 2-3 kali dalam seminggu. hal ini karena rambut kamu tidak akan menumpuk minyak sebanyak rambut halus, tapi juga tidak bisa menyembunyikan minyak seperti rambut tebal. Jadi, usahakan sebaik mungkin untuk tidak mencuci rambut setiap hari

  1. Untuk Rambut Tebal

Kamu kemungkinan besar bisa menghindari penumpukan minyak di kulit kepala kamu, karena memerlukan beberapa saat agar minyak dari kulit kepala meluncur di atas rambut tebal. Jadi, mencuci rambut sekali dalam seminggu cukup baik untuk rambut tebal.

  1. Untuk rambut natural

Cobalah metode “co-wash”, yaitu proses penambahan sampo kamu hanya untuk conditioner. Ingatlah bahwa keramas yang konstan bisa mengeringkan rambut, tapi kondisioner membantu menjaga agar tetap bersih tanpa efek itu.

Nah, inilah beberapa tips seberapa sering kamu harusxmencuci rambut sesuai dengan jenis rambut kamu. Dengan begitu, kamu tidak akan terlalalu sering mencuci rambut. Dan rambut dan kulit kepaa kamu tidak akan kehilangan minyak alami yang akan membuatnya menjadi kering.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Sering Menjadi Bahan untuk Kecantikan, Ternyata Garam Laut Mati Memiliki Manfaat yang Luar Biasa

Sejak zaman kuno, garam Laut Mati telah menjadi