depresi

“Udah lupain aja, masih banyak ikan di lautan. Jangan cengeng, dia bukan yang terbaik buat kamu”

Saat seseorang sedang patah hati mungkin kata-kata seperti ini sering diucapkan oleh orang disekitarmu atau sahabatmu untuk memberikan semangat dan menyuruhmu untuk cepat move on. Orang yang peduli kepadamu pasti akan memberikan semangat untuk cepat melupakan yang sudah lalu karena tidak ingin terus melihat kamu merasakan sakit hati.

Tapi yaa melupakan memang tidak semudah apa yang mereka ucapkan, semuanya perlu ada proses, rasanya pasti sangat menyakitkan jika orang yang sangat kamu cintai malah mengecewakan atau pergi meninggalkanmu. Saat seperti ini rasanya dunia dan seisinya seolah tak adil untukmu, Kamu dibuat menderita dan menangis seorang diri menghadapi luka itu. Hanya saja sadarkah kita kalau cara terbaik untuk berdamai dengan yang telah lalu adalah menerima kenyataan yang ada? Nah berikut ini cara yang bisa kamu lakukan untuk menenangkan perasaan dan menerima kenyataan bahwa dia bukan siapa-siapa lagi.

Sejak Awal Dia Memang Tak Pernah Jadi Milikmu
Selama ini yang kamu miliki hanya angan dan obsesi tentang dirinya. Bukan memiliki dirinya seutuhnya. Bahkan kamu tak pernah sekalipun berhasil mendapatkan hatinya seutuhnya. Jadi jangan sampai kamu membuang waktu, energi, dan air matamu untuk sesuatu yang sebenarnya tak pernah ada. Kenyataan ini memang pahit, tapi justru dengan begitu kamu bisa lebih tegar menjalani semua.

Dari Luka Itu Kamu Jadi Lebih Kuat
Hanya orang-orang yang berhasil menyembuhkan sebuah luka yang akan jadi lebih kuat. Mereka yang berhasil menaklukkan sebuah kesedihan akan tumbuh jadi lebih tegar. Berhasil melewati badai maka kita tinggal menikmati indahnya pelangi. Menangis dan bersedih boleh saja tapi setelah itu ya sudah, lupakan dan jalani hidupmu kedepan karena akan ada kebahagiaan yang menanti.

Setidaknya Kini Kamu Sudah Tahu Dia Bukan yang Terbaik

Saat hubungan harus berakhir, kamu pasti sudah lebih mengenal dan mengetahui bagaimana sikap dia terhadapmu dan hubunganmu. Meskipun dengan mengakhiri hubungan membuat kamu terluka tapi setidaknya kini kamu sudah tahu bahwa si dia bukan yang terbaik untukmu. Setiap orang berhak mendapatkan orang yang terbaik yang mampu membahagiakannya jadi ini saatnya untuk membuka hati yang baru. Menemukan lagi cinta yang baru dan lebih baik lagi.

Hatimu Terluka Tapi Selalu Ada Kesempatan untuk Menatanya
Menyembuhkan dan melupakan sebuah luka memang sulit dan membutuhkan waktu tapi jangan berlarut-larut ya ladies. Menata kembali kepingan hati yang terluka tak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi kita selalu punya kesempatan melakukan yang terbaik. Bahkan yang sering tak kita sadari adalah bahwa di dalam diri kita selalu ada kekuatan dan ketegaran yang luar biasa.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Makeup yang Bikin Kamu Jadi Berjerawat

Mengalami jerawat saat masih anak-anak adalah sebuah hal