Flek hitam memang menjadi masalah yang banyak sekali dikeluhkan oleh wanita. Tak hanya wanita di usia dewasa saja lho karena flek hitam bisa muncul kapan saja mengingat terpaan matahari terik, polusi dan lain sebagainya. Untuk bisa menghilangkan flek hitam pun disadari tak bisa hanya dalam sekejap saja meski kamu menggunakan perawatan canggih sekalipun.

 

Namun, perawatan serba modern kadang memberikan efek samping yang menjadikan wanita takut untuk melakukan prosedur tersebut. Nah, jika kamu juga termasuk wanita yang khawatir dan takut untuk melakukan prosedur kecantikan dari klinik, maka mencoba perawatan secara alami rasanya lebih oke. Mudah kok, karena kamu hanya perlu menggunakan madu saja.

 

Madu untuk hilangkan flek hitam

Perlu diketahui jika madu mengandung sifat yakni penyembuh alami dimana terdiri dari enzim, anti bakteri, antioksidan yang bisa membantu untuk membersihkan kulit. Madu pun juga merupakan pelembab yang alami sehingga amat baik untuk kulit. Manfaat lain yang bisa kamu dapat dari madu yakni dengan mampu menghilangkan flek hitam yang jadi masalah kulit kamu. Hasilnya sudah banyak dibuktikan kok, tapi memang butuh waktu yang tak sebentar agar flek hitam benar-benar pudar.

 

Caranya mudah saja yakni dengan mencuci wajah lebih dulu dengan air hangat agar pori bisa terbuka. Selanjutnya kamu bisa oles langsung madu pada permukaan wajah lalu diamkan setidaknya 15 menit hingga meresap. Sebelum madu itu mengering, lakukanlah massage yang ringan di wajah sehingga kandungan baik di madu mampu meresap. Usai kering, kamu bisa membilasnya langsung dengan air dingin. Jika menginginkan hasil maksimal, maka konsisten melakukannya setidaknya 3 kali seminggu harus jadi aktivitas kecantikanmu.

 

Madu dan tambahan lainnya

Cara pertama sangat mudah bukan? Nah, jika kamu menginginkan manfaat lebih maka kamu bisa juga menambahkan madu dengan bahan lainnya untuk dipakaikan ke wajah kamu lho. Apa aja sih? Yuk cari tahu!

  • Madu dan jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan yang mampu bantu hilangkan sel kulit mati di kulit kamu. Jika sel kulit mati saja hilang, maka flek hitam pun juga akan bisa hilang lho nantinya. Untuk itu mencampurkan perasan air jeruk nipis dengan madu juga akan bisa memberikanmu manfaat yang amat besar. Untuk banyaknya madu dan jeruk nipis adalah 3 banding 1 saja karena jeruk nipis mampu memberikan efek rasa perih di kulit sehingga kamu tidak perlu menggunakannya terlalu banyak. Oles ke wajah dan pijat secara halus sampai meresap dan diamkan hingga agak kering sebelum akhirnya kamu bilas.

  • Madu dan putih telur

Dalam dunia masker alami, putih telur memang sudah terkenal dengan manfaatnya yang sangat banyak mulai dari menjadikan kulit halus, cerah dan bahkan mampu hilangkan flek hitam di wajah. Untuk putih telurnya sendiri disarankan agar menggunakannya dari ayam kampung sehingga kandungan nutrisinya benar-benar baik. Cukup tambahkan dengan madu dan aduk hingga merata lalu oles ke kulit. Lakukan dua kali seminggu secara rutin sehingga kamu akan bisa dapatkan hasilnya secara cepat.

Baca Juga :

Tau Ngak Sih Kalo Minum Madu Sebelum Tidur Itu Bisa Buat Kamu Langsing Lho

Perpaduan Aloe Vera dan Madu untuk Berikan Nutrisi Terbaik untuk Pertumbuhan Rambut

Air Hangat dan Madu Ternyata Adalah Campuran Ajaib untuk Menurunkan Berat Badan Lho. Gak Percaya?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ide Christmas Nail Art 2019

Tidak terasa kita telah sampai pada penghujung tahun,