Tubuh yang ideal dan langsing tentunya menjadi idaman untuk para wanita. Ya, masalah berat badan memang termasuk masalah yang krusial untuk para wanita sehingga berusaha sedemikian kerasnya untuk bisa menguruskan tubuh. Diet adalah caranya. Kini banyak sekali pilihan cara diet yang bisa jadi pilihan mulai dari diet militer, diet GM, diet karbo dan lain sebagainya.

Tidak perlu susah payah, sebetulnya ada juga cara diet mudah yang bisa dilakukan yakni diet dengan madu. Diet madu ini dilakukan dengan meminum madu sebelum tidur dan pernah populer di Inggris lantaran bisa bakar lemak saat tidur sehingga menjadikan tubuh kian langsing. Ada juga pelaku diet yang bahkan mengaku turun 2 kg dalam waktu 2 minggu ketika melakukan diet.

Alasan madu bisa bikin kamu langsing

Banyak yang kurang mempercayai jika konsumsi madu akan bisa jadikan tubuh langsing. Logikanya, jika minum madu maka konsumsi gula pun akan kian tinggi juga. Tunggu dulu, sebetulnya saat Anda konsumsi madu satu jam sebelm tidur maka otak akan bisa bekerja dengan menggerakkan otot sehingga bisa hasilkan energi. Energi ini disebut energi madu. Proses ini pun bisa memproduksi hormon pertumbuhan yang memberikan efek tubuh kian langsing.

Dalam memproduksi hormon untuk pertumbuhan ini, maka otak butuh sumber energi yakni gula yang disimpan di organ liver manusia. Untuk itu, mengkonsumsi madu sebelum tidur akan bisa jadikan liver langsung proses gula yang disimpan di dalamnya menjadi sekresi untuk hormon pertumbuhan. Dengan hormon pertumbuhan inilah pembakaran lemak pun bisa kian maksimal. Ini bukan semata mitos saja, tapi sudah melalui penelitian lho.

Penerapan diet madu

Apabila kamu sudah mengetahui manfaat akan diet madu ini serta ingin mencobanya, maka langkah termudah adalah dengan meminum madu sebanyak satu sendok makan saja sebelum tidur. Jika tidak meminumnya langsung, maka bisa juga dengan melarutkan di air hangat. Sesimpel itu lho.

Aturan diet madu

Meski terlihat mudah, tapi ada beberapa aturan juga yang harus kamu pahami sehingga cara dietnya bisa efektif. Berikut ini beberapa tipsnya:

1. Makanan bergizi dan kurangi karbo malam hari

Penuhi kebutuhan asupan gizi setiap hari dengan berbagai macam kandungan nutrisi. Tapi lakukan saat siang hari saja. Saat malam hari ada baiknya untuk mengurangi karbo mengingat gula yang masuk ke tubuh akan jadi terlalu banyak. Pastikan untuk memilih makanan rendah karbo saat malam demi memaksimalkan diet.

2. Makan 3 jam sebelum tidur

Jika kamu biasa makan malam, tetap boleh kok! Tapi lakukan 3 atau 4 jam sebelum kamu tidur. Misal kamu biasa tidur jam 10, maka makanlah jam 6 atau jam 7. Hal ini lantaran sisa makanan yang tidak dicerna baik hanya bisa menjadikan tidur menjadi kurang pulas. Dengan demikian produksi hormon untuk pertumbuhan pun menjadi kurang maksimal.

3. Tidur berkualitas

Untuk maksimalkan hasil dari diet madu ini, maka tidur juga memberikan pengaruh yang signifikan. Pastikan kamu mendapatkan waktu tidur yang maksimal.

Baca Juga Perpaduan Aloe Vera dan Madu untuk Berikan Nutrisi Terbaik untuk Pertumbuhan Rambut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Anak Lebih Suka pada Pasangan Kamu? Ini yang Harus Kamu Lakukan

Peristiwa di mana anak lebih dekat atau lebih