Setelah berolahraga yang berat, kita mungkin akan merasa gembira bahwa kita telah melakukan sesuatu yang berguna dalam hidup yang baik untuk tubuh kita dan kita mungkin terbebani dengan rasa kepuasan dan prestasi. Kalian juga pasti akan mencoba melahap makanan, hal pertama yang kita lihat. Pasca latihan, makanan benar-benar diperlukan untuk mengembalikan energi kamu yang sangat dibutuhkan, untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot yang robek dan untuk memberi dorongan dalam metabolisme. Tapi, sebuah kata peringatan! Meskipun makanan setelah olahraga benar-benar diperlukan, perhatian harus diberikan agar mereka dipilih dengan benar dan cermat yang tidak merusak semua kerja keras kamu di gym. Kita telah mengumpulkan daftar makanan yang pastinya harus dihindari setelah berolahraga. Makan sembarangan atau dengan kata lain mengunyah makanan tanpa ampun setelah berolahraga akan membuat kesehatan kamu terganggu.

  1. Soda

Image result for soda

Soda adalah makanan yang harus benar-benar dihindari setelah berolahraga. Mau tau alasannya? Setelah latihan berat rutin itu adalah suatu keharusan untuk tetap terhidrasi. Soda adalah minuman yang tidak akan menyediakan hidrasi yang sangat dibutuhkan tubuh kamu dan itu hanya akan menyebabkan kembung.

  1. Makanan Pedas

Image result for makanan pedas

Makanan pedas itu buruk untuk kamu dalam segala hal, terutama setelah rutin berolahraga. Baca terus untuk mengetahui alasannya! Sulit dicerna, makanan ini bisa menyebabkan proses pencernaan menjadi terlalu bosan bila sudah saatnya memberi sisa istirahat pada makanan yang mudah dicerna.

  1. Makanan Tinggi Protein

Image result for makanan tinggi protein

Alasan untuk tidak memiliki makanan berprotein tinggi sama dengan makanan pedas. Mereka sangat sulit dicerna dan itu tidak akan memberi perut istirahat yang sangat dibutuhkan setelah latihan. Misalkan, jika kamu mengikuti rutinitas latihan untuk menambah berat badan maka diet pasca latihan kamu harus kaya akan karbohidrat dan menurunkan berat badan diet kamu harus terdiri dari protein yang mudah dicerna.

  1. Coklat

Image result for coklat

Coklat tentu bukan pilihan sehat untuk menjadi makanan ringan pasca latihan. Apalagi saat kamu mencoba menurunkan berat badan coklat jangan sampai dimakan setelah berolahraga. Penyerapan protein akan menjadi lebih lambat karena kandungan lemaknya ada pada coklat.

  1. Makanan Asin

Image result for makanan asin

Makanan asin seperti keripik juga bukan pilihan yang baik untuk dimasukkan ke dalam diet kamu setelah berolahraga. Meskipun makanan asin yang mudah dibaca itu bisa menjadi pilihan yang lebih mudah untuk memuaskan hasrat garam kamu, tentu saja, bukan makanan ringan yang sehat yang harus dimiliki setelah berolahraga karena makanan ini tidak boleh mengisi lemak dan garam yang tepat di tubuh kamu pasca latihan.

Inilah beberapa makanan yang sebaiknya tidak kamu konsumsi saat setelah olahraga, karena hal ini akan membuat olahraga kamu sia-sia.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

3 Fakta Nutrisi Ini Adalah Mitos, Jangan Percaya!

Mitos tentang nutrisi telah beredar luas dan dipercaya