Ini Lho Makanan yang Nggak Akan Bikin Kamu Gemuk Meski Dimakan dalam Jumlah Besar

Makan tentu menjadi kebutuhan untuk semua orang untuk bisa bertahan hidup. Meski demikian, makan dalam jumlah besar tentunya tidak akan baik untuk kesehatan, apalagi makanannya mengandung lemak. Pasti kamu juga khawatir jika berat badan akan naik dan mengganggu penampilan jika demikian. Tentu ini sangat tidak menyenangkan untukmu sehingga kamu selalu cari cara tertentu.

Jika kamu memiliki masalah dengan berat badan tapi selalu ingin ngemil, maka beberapa makanan sebetulnya bisa kamu jadikan pilihan. Mulai sekarang, lebih baik segera singkirkan keripik kentang, kerupuk udang dan makanan berkalori tinggi lainnya. Berikut ini beberapa rekomendasi makanan yang tak akan membuatmu gemuk meski kamu menyantapnya dalam jumlah besar.

1. Pepaya

Buah yang satu ini memang buah yang umum ada di Indonesia. Rasanya manis dengan daging buah yang besar. Pepaya juga sudah dikenal kaya akan manfaat yakni dengan kandungan serat tingginya. Ini tentu menjadikan pepaya bisa membantu dalam lancarkan pencernaan kamu. Jika kamu memiliki kebiasaan ngemil, maka ngemil pepaya adalah menjadi solusi terbaiknya.

2. Asparagus

Meski memang sayur asparagus tidak begitu mudah ditemui di pasar atau di toko sayur umum, tapi ternyata asparagus memiliki manfaat yang sangat baik. Meski sayur ini menjadi makanan yang dilarang untuk pemilik asam urat, tapi akan sangat sehat jika mampu mengolah dengan benar. Asparagus pun tidak akan menjadikan tubuh kamu melar sehingga bisa kamu nikmati.

3. Salad sayur

Salad adalah makanan yang banyak dipilih sebagai menu diet untuk banyak orang. Kamu pun juga bisa menjadikan salad sebagai santapan rutin keseharianmu. Untuk menambahkan rasa, maka bisa menaburkan sedikit mayones. Ingat, sedikit saja lho ya. Isi salad misalnya tomat dan selada akan sangat bagus karena rendah kalori. Ngemil salad tak hanya buat tubuhmu tak melar, tapi juga sehat dengan segala nutrisi di dalamnya.

4. Yoghurt

Yoghurt yang dimaksud disini adalah yoghurt dengan kadar gula rendah atau plain yoghurt lho ya. Jangan sampai kamu memilih yoghurt dengan kadar gula yang tinggi karena ini juga tidak akan baik untuk tubuhmu dan bisa menjadikannya gendut. Meski memang yoghurt adalah produk olahan hasil dari susu, tapi tenang karena proses fermentasinya telah menjadikan yogurt kaya nutrisi tanpa membuat khawatir kamu takut akan kegemukan.

5. Kacang merah

Jika kamu ingin makan dengan porsi banyak, maka kacang merah bisa jadi solusinya. Kamu tak akan khawatir tubuh membengkak jika konsumsi kacang merah ini. Disarankan untuk mengkonsumsi kacang merah yang diolah menjadi sup. Kamu pun bisa menambahkan ragam sayur lainnya sebagai penguat rasa agar tidak bosan.

6. Oatmeal

Jika kamu serius menjalankan diet, maka kamu bisa menjadikan oatmeal sebagai sahabat terbaik. Meski di dalamnya terkandung karbohidrat yang tinggi, tapi oatmeal tidak mengandung adanya pemanis dan juga fiber tinggi. Selain itu kalori yang terkandung di dalam oatmeal juga rendah sehingga tidak heran jika oatmeal adalah makanan teraman untuk kamu yang berharap memiliki tubuh ideal.

Baca Juga:

Inilah yang Membuat Wanita Ingin Putus Meski Masih Cinta

REVIEW Etude House Play 101 Blending Pencil

Hindari Hal Ini Jika Tidak Ingin Celana Jeans Kamu Mudah Melar

Makanan Sehat dan Bergizi yang Tidak Boleh Dilewatkan Para Ibu Untuk Buah Hatinya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Deodoran Bisa Jadi Penyebab Kanker Payudara. Benarkah Demikian?

Pakai Deodoran Bisa Jadi Sebab Kanker Payudara, Benarkah