Make up tentu sudah menjadi sahabat para wanita di era modern masa kini. Hal ini karena wanita memang seolah dituntut tampil selalu sempurna dan cantik setiap saat. Tak heran jika produk make up pun laris manis di pasaran. Untuk bisa menonjolkan make up yang paripurna, maka bagian mata biasanya cenderung difokuskan. Dengan make up mata yang total, maka make up bagian lain pun tertolong.

 

Untuk memaksimalkan make up mata, banyak wanita yang kerap mengandalkan softlens. Ya, softlens memang kini sudah jadi bagian dari fashion dimana telah tersedia banyak bentuk, ukuran dan warna yang dapat dipilih. Bahkan bandrolan harganya pun beragam di pasaran. Softlens juga mampu membantu agar mata bisa nampak lebih bulat dan cantik. Namun, ternyata banyak sekali wanita yang kerap bingung. Sebetulnya softlens itu dipakai sebelum atau sesudah make up sih? Yuk cari tahu jawabannya.

 

Softlens dan mata

Softlens memang menjadi solusi ketika kamu ingin memiliki mata yang nampak lebih lebar dari aslinya. Meski demikian, penggunaan softlens juga tidak  boleh dilakukan secara sembarangan. Kamu wajib tahu prosedur penggunaan softlens karena softlens sendiri berpotensi untuk menjadikan mata rusak. Jangan sampai deh ini terjadi.

 

Kamu wajib menjaga agar tangan senantiasa bersih ketika memasang dan melepas softlens. Selain itu ada larangan untuk tidur dalam kondisi menggunakan softlens dan juga tidak diperkenankan menggunakan softlens di ruangan yang ber-AC. Hal lain yang harus kamu tahu yakni jika make up juga ternyata bisa merusak softlens lho. Lho, kok bisa?

 

Softlens dan make up

Untuk menunjang make up mata, maka softlens kerap dipakai oleh wanita. Ada aturan penting yang wajib banget untuk kamu tahu yakni pakailah dulu softlens sebelum memakai make up apapun. Menggunakan softlens usai bermake up itu sama sekali tidak disarankan lho ladies karena banyak sekali hal negatif yang bisa terjadi. Catat ya.

 

Mungkin kamu penasaran apa alasannya. Pemasangan softlens usai mengaplikasikan make up pada mata dan juga wajah mampu meningkatkan potensi untuk bisa mengotori softlens tersebut ketika akan masuk mata. Itulah mengapa memasang softlens bahkan disarankan sebelum kamu mengoles pelembab wajah lho. Softlens ketika bercampur dengan make up mata pastinya akan bisa mengganggu mata misalnya dengan menimbulkan pedih hingga menjadikan mata terasa kering. Penggunaan make up yang waterproof juga harus hati-hati sehingga tidak akan mengenai softlens. Kamu pasti nggak mau dong kesehatan mata sampai terganggu hanya karena ingin cantik.

 

Itulah penjelasan terkait penggunaan softlens, apakah dilakukan sebelum atau sesudah menggunakan make up. Dengan penjelasan tersebut, diharapkan semua wanita bisa mengikuti apa yang disarankan demi kesehatan mata. Selain itu selalu pastikan kebersihan dari tangan dan juga softlens itu sendiri sebelum dipakai ke mata. Ini karena mata adalah organ yang sangat sensitif. Jika kamu merasa pedih, gatal, mata merah dan berair terus menerus saat mengenakan softlens, maka lepas segera dan biarkan matamu untuk istirahat.

 

Baca Juga :

Ingat Hal Ini Saat Menggunakan Softlens

Wahai Para Wanita, Pakai Softlens Sih Sah-sah Aja Tapi Jangan Sampai Gak Matching Dengan Warna Kulitmu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Lipstik Arab Yang Asli Dan Palsu Dengan Trik Berikut Ini

Kamu pastinya sudah sangat paham dengan lipstik Arab