Kita semua telah melihat kekuatan dair makeup yang dapat merubah wajah menjadi terlihat lebih cantik dalam sesaat. Mulai dari membuatnya terlihat lebih terang, lebih muda, lebih ramping dan masih banyak lagi. Tetapi makeup tidak pernah memberikan efek sedramatis yang berikut ini.

Seorang wanita kelahiran Nigeria bernama Nchom adalah seorang korban yang selamat dari tragedy kecelakaan dimana toko kelontongnya terbakar dan membakar kulit wajahnya, bahunya dan juga kepalanya. Hampir kebanyakan dari rambutnya hilang dan telinganya juga ikut terbakar.

Traumanya pun tidak selesai disana, setelah 4 bulan di rumah sakit, ia dilepaskan dan ia melihat hidup dari perspektif yang berbeda karena orang sekarang menganggapnya cacat. “Salah satu tetanggaku yang biasanya bermain bersama aku ketika aku masih kecil datang ke rumah dan melihat ku. Ia lalu menangis dan kabur.” Terangnya. “Aku adalah salah satu korban bully di sekolahku dan aku selalu harus mengenakan syal atau wig agar orang tidak melihatku dengan tatapan jijik.”

Lalu Nchom menemukan bakatnya di makeup. “Aku mulai sejak berumur 13 tahun agar aku tidak dicemooh di sekolah.” Lewat tutorial dari youtube makeup gurus, ia belajar untuk mulai menyempurnakan tehniknya dan menyukai seni dari makeup.

Lalu setelah tiga tahun ia merasa cukup percaya diri untuk meng-upload dirinya sendiri dan mulai menginspirasi orang lain dengan penampilannya lewat akun Shalom Blac.

“Tidak ada aturan untuk makeup ketika kamu adalah seorang korban dari kebakaran, maka dari itu kamu harus mengandalkan kreatifitas kamu. Your only limit is yourself.”

burn-survivor-shalom-blacs-makeup-tutorials-are-inspiring-people-everywhere_1

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih dalam Tentang Bedak Translucent Dan Manfaatnya

  Wanita tentu tak akan bisa dilepaskan dari