Related image

Biji labu adalah bagian labu yang lezat dan sering diabaikan, yang memiliki banyak manfaat kesehatan dan nutrisi yang dikemas dalam bentuknya yang kecil. Mereka berwarna hijau muda di bagian dalam, tapi lambung mereka berwarna putih. Sebagian besar biji labu datang dengan kulitnya atau endosperma yang masih menempel, terutama saat dimakan setelah dipanggang, yang merupakan cara paling umum untuk mengonsumsinya. Mereka dapat dikupas, dan bagian dalam bisa dimakan untuk makanan ringan yang sehat dengan sedikit kerja dan mengunyah.

Labu secara tradisional diasosiasikan dengan masakan Amerika Tengah, Meksiko, dan Amerika Asli, namun genus Cucurbita memiliki jenis squash lain yang telah lama ditanam dan dibudidayakan di Eropa dan Rusia, sehingga biji labu juga dapat ditemukan di daerah-daerah di dunia. makanan ringan yang populer. Mereka secara tradisional adalah kudapan musiman, selama musim gugur ketika sebagian besar varietas labu labu matang. Namun, popularitas biji labu telah mendorong perusahaan untuk menyajikannya kering seperti biji bunga matahari sepanjang tahun.

Biji labu ternyata juga memiliki manfaat untuk tubuh kamu yang mungkin tidak pernah kamu bayangkan. Nah, jika kamu belum tahu apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan dari biji labu, yuk kita lihat sekarang.

 

  1. Mencegah Aktivitas Parasitik

Biji labu telah lama dikaitkan dengan aktivitas anti-parasit dan telah digunakan secara tradisional sebagai cara untuk menghilangkan cacing pita dan parasit berbahaya lainnya di dalam tubuh. Bagi anak-anak, yang paling rentan terhadap cacing, biji labu menyediakan makanan ringan yang lezat dan garis pertahanan yang sangat penting melawan cacing tersebut, yang dapat menyebabkan malnutrisi, pola pertumbuhan yang salah, dan bahkan kematian. Mekanisme yang tepat dimana biji labu melakukan ini agak tidak jelas.

  1. Kurangi Peradangan

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa biji labu memiliki sifat anti-inflamasi di dalam tubuh, yang merupakan salah satu kegunaan umum camilan lezat ini. Peradangan seringkali bisa diakibatkan oleh berbagai kekurangan, termasuk protein, berbagai vitamin, dan mineral. Kondisi inflamasi seperti artritis dapat melemahkan, sehingga menambahkan sejumlah protein dan senyawa antiinflamasi ke dalam tubuh kamu akan mencegah terjadinya hal itu. Ini juga akan membantu menjaga jaringan tetap sehat. Biji labu telah dikaitkan langsung dengan penurunan peradangan dan rasa sakit terkait artritis.

  1. Mencegah Batu Ginjal

Biji labu telah dihubungkan dengan pengurangan racun dalam tubuh, karena sifat diuretiknya, serta aktivitas antioksidannya. Selanjutnya, mereka merangsang sirkulasi dan meningkatkan kecepatan dan pengolahan fungsi hati dan ginjal. Asam urat dan berbagai racun lainnya dikeluarkan dari tubuh, yang berarti mereka tidak dapat menumpuk menjadi batu ginjal yang berbahaya atau bentuk lainnya, seperti asam urat dan artritis, seperti yang disebutkan sebelumnya. Biji labu meningkatkan kesehatan ginjal dan membantu detoksifikasi tubuh dari atas ke bawah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Terlalu Over Juga Ngak Bagus Loh.. Nah Mulai Diet Sehat Yuk Dengan Air Putih..

Memiliki tubuh yang sehat dan ideal tentu menjadi