Kamu mungkin tidak asing lagi dengan pisang hijau. Cara terbaik untuk mengonsumsi pisang hijau adalah dengan direbus ataupun digoreng. Dan pisang hijau merupakan sumber serat, vitamin, dan mineral yang baik serta mengandung pati yang dapat mengendalikan kadar gula darah kamu. Selain itu, pisang hijau juga mengandung  asam lemak dan  kadar vitamin dan mineral penting yang ditemukan pada pisang kuning. Nutrisi ini meliputi sodium dan potassium dan serat makanan dan bahkan sejumlah kecil protein. Walaupun, mengonsumsi pisang hijau mungkin terdengar tidak menarik bagi banyak orang, ada sejumlah manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan dari  pisang hijau. Dan inilah beberapa manfaat kesehatan yang akan kamu dapat dari pisang hijau, antara lain :

  1. Membantu Meningkatkan Penyerapan Gizi

Jika kamu  memasukkan pisang hijau dalam makanan sehari-hari kamu, ini dapat membantu memperbaiki kesehatan usus kamu. hal ini karena kandungan asam lemak  yang ada di dalamnya. Dan sebuah penelitian juga menemukan bahwa jenis asam lemak ini dapat meningkatkan kemampuan tubuh menyerap nutrisi, terutama kalsium.

  1. Membantu Mengatur Tekanan Darah

Pisang hijau mengandung kalsium yang tinggi, dan merupakan mineral penting yang dibutuhkan dalam tubuh. Kalium bertindak sebagai vasodilator, yang berarti dapat menurunkan ketegangan  pada pembuluh darah dan arteri kamu. Dengan begitu, hal ini dapat membantu mencegah kondisi seperti serangan jantung dan stroke.

  1. Membantu Dalam Pencernaan

Tingginya kadar pati pada pisang hijau membuat mereka sangat baik untuk pencernaan di perut. Ini karena mereka mengandung serat makanan yang dapat membantu mencegah kembung dan konstipasi jika dikonsumsi secukupnya. Selain itu, pisang hijau juga  membantu dalam berfungsinya saluran pencernaan dan buang air besar.

  1. Mengandung Bakteri Probiotik

Bakteri probiotik sangat baik untuk usus kamu. Dan pisang hijau adalah makanan yang sempurna untuk bakteri baik dan ramah. Bakteri ini hidup di usus kamu, dan mengonsumsi pisang hijau akan membantu mendapatkan perut dan saluran pencernaan yang lebih sehat.

  1. Baik untuk Diabetes

Orang yang menderita diabetes tipe 2 dapat memasukkan pisang hijau dalam makanan sehari- hari mereka, karena pisang ini mengandung gula dalam jumlah sedikit. Karena diet pasien diabetes perlu rendah gula makanya pisang hijau adalah makanan yang sempurna untuk mereka. Akan lebih baik jika kamu  mengonsumsinya  dalam bentuk rebus untuk hasil yang lebih baik.

Inilah beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan dengan mengonsumsi pisang hijau. Jadi, jika kamu belum pernah mencobanya, kamu harus mencobanya mulai sekarang untuk merasakan sendiri manfaatnya. Yuk sekarang juga kita coba dirumah.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Walaupun Sering Membuat Menangis, tetapi Daun Bawang Memiliki Banyak Manfaat Lho

Daun bawang berkaitan erat dengan bawang merah dan