Susu kambing mungkin tidak terlalu populer di dunia barat, tapi dikonsumsi secara luas di belahan dunia lain. Studi yang mencatat telah merekomendasikan bahwa meminum susu kambing lebih baik daripada susu sapi. Salah satu alasannya adalah orang yang intoleran laktosa bisa mencerna susu kambing jauh lebih baik daripada susu sapi karena mengandung banyak asam lemak.

Susu kambing juga diolah menjadi keju, es krim, yogurt dan mentega. Selain itu, susu kambing dianggap sebagai salah satu minuman terbaik di dunia setelah ASI yang memiliki banyak sekali manfaat. Hal ini karena komposisi dan struktur susu kambing mirip dengan ASI sehingga lebih mudah dicerna.

Susu kambing penuh dengan nutrisi dengan protein, karbohidrat, gula, sodium, kalsium, fosfor, potasium, vitamin A, vitamin B2, vitamin C dan vitamin D. Tidak hanya itu saja, susu kambing juga  memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan, memperbaiki pencernaan, menguatkan tulang, meningkatkan kesehatan jantung dan membantu menurunkan berat badan.

  1. Baik Untuk Pencernaan

Asam lemak yang ada pada susu kambing lebih kecil sehingga memudahkan tubuh kamu  untuk mencerna. Jadi, saat kamu  minum susu kambing, protein dalam susu kambing membentuk dadih yang lebih lembut yang membantu tubuh kamu  mencerna tanpa adanya iritasi yang  tidak terjadi dengan susu sapi.

  1. Memperkuat Tulang

Susu Kambing kaya kalsium, dengan 1 gelas yang menyediakan 327 miligram, dan  mineral ini yang lebih banyak dari susu sapi. Hal ini akan membantu mencegah osteoporosis dan gangguan terkait tulang lainnya dan juga membantu memperkuat tulang dan gigi.

  1. Sifat anti-inflamasi

Susu kambing memiliki khasiat antiinflamasi yang mengurangi peradangan dan sakit perut. Itu karena, enzim unik yang disebut oligosakarida yang dapat membantu mengobati penyakit radang usus. Selain itu, enzim ini juga bisa mengurangi radang usus.

  1. Melindungi Hati

Asam lemak yang menguntungkan dalam susu kambing membantu menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini selanjutnya akan mencegah stroke, serangan jantung, aterosklerosis dan komplikasi koroner lainnya. Selain itu, kandungan potasium yang kaya pada susu kambing mengurangi tekanan darah dan mengurangi ketegangan dari jantung.

  1. Metabolisme Booster

Susu kambing lebih padat nutrisi dibanding susu sapi. Dalam secangkir susu kambing menyediakan 20 persen vitamin B dan mengandung sejumlah fosfor dan potassium dalam jumlah besar. Sehingga, dengan meminum susu kambing bisa membantu menenangkan saluran pencernaan yang berperan sebagai pendorong metabolisme yang sangat baik.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Dear Ladies, Kamu Bisa Melakukan cara-Cara Ini Buat Menjauhi Kanker Payudara!

Apa pun yang kamu rasa tentang payudaramu, buah