Jahe adalah salah satu ramuan sederhana yang ditemukan di setiap dapur orang Indonesia. Bahan ini sangat berguna untuk membumbui masakan dan membuatnya sangat lezat. Tidak hanya jahe membantu membumbui selera, tapi juga membantu kesehatan, kulit dan rambut kamu dengan beberapa cara. Bumbu pedas ini dikenal karena menguntungkan seseorang karena khasiat obatnya. Dari membantu tujuan penurunan berat badan untuk mengobati batuk dan flu, jahe membantu memberi keuntungan bagi kamu dalam banyak hal.

Karena efek terapeutik dan pencegahan yang kuat yang ditemukan pada jahe, kebanyakan ditemukan di beberapa produk perawatan kulit. Hal ini digunakan untuk mengobati banyak masalah kulit dan rambut. Jahe, bila dioleskan secara topikal, membantu mengatasi beberapa masalah kulit dan rambut; dan di sini kami sebutkan kepada kamu beberapa di antara manfaat yang dimiliki jahe pada kulit dan rambut.

  1. Manfaat Anti Penuaan

Image result for jahe anti penuaan

Dengan sekitar 40 senyawa antioksidan yang ditemukan di jahe, ini membantu mencegah munculnya garis-garis halus dan keriput pada wajah. Jahe membantu melindungi kulit kamu dari radikal bebas, sehingga meningkatkan kesehatan kulit. Dengan memperlambat penuaan kulit, jahe membantu untuk meningkatkan penampilan awet muda.

  1. Mengobati Jerawat dan Flek Hitam

Image result for jahe atasi jerawat dan flek hitam

Karena sifat antiseptik dan pembersih kuat yang ditemukan di jahe, ini dapat membantu mencegah munculnya jerawat pada kulit. Ini membantu membunuh bakteri di permukaan kulit, sehingga memberi kamu tampilan bebas jerawat.

  1. Mengobati Hiperpigmentasi

Image result for jahe atasi hiperpigmentasi

Jika kamu sering mengalami masalah hiperpigmentasi, dengan bintik hitam, gunakan jahe! Jahe dapat membantu merawat kulit yang hiperpigmentasi sampai batas tertentu dan mendorong kulit yang kencang sekalipun. Ambil satu jahe dan potong menjadi dua. Sekarang oleskan jahe di daerah yang terisi hyperpigmentasi dan cuci dengan air dingin.

  1. Mengatasi Ketombe

Image result for jahe atasi ketombe

Jahe tidak hanya bisa meningkatkan pertumbuhan rambut, tapi juga membantu mengatasi ketombe pada kulit kepala. Ambil dua sendok yogurt dan tambahkan satu butir telur ke dalamnya. Tambahkan 3 sendok bubuk jahe dan satu sendok minyak zaitun. Campur semua bahan bersama-sama dan oleskan masker ini ke kulit kepala. Tunggu 30 menit dan bersihkan dengan air dingin. Lakukan obat ini dua kali dalam seminggu untuk menghilangkan ketombe.

  1. Mengobati Kulit Kepala Berminyak

Image result for jahe atasi kulit kepala berminyak

Jahe membantu mencegah rambut agar tidak rusak dan juga merawat kulit kepala yang berminyak. Ambil satu jahe dan parut. Sekarang ekstrak jusnya dan kumpulkan dalam mangkuk. Tambahkan beberapa jus lemon ke dalamnya dan oleskan campuran ini ke kulit kepala. Tunggu selama 1 jam dan bersihkan dengan air dingin. Menggunakan obat ini setiap hari alternatif dapat membantu mencegah produksi sebum berlebihan pada kulit kepala.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Nail Art Ideas untuk Kamu yang Bosan di Rumah

Social Distancing dan Self Isolation yang menjadi anjuran