Indonesia, seperti kita ketahui, adalah tanah dari berbagai daerah, budaya dan selera dan ini termasuk rangkaian makanan lezatnya yang eksotis, bukan? Sebenarnya, makanan lezat Indonesia populer di seluruh dunia dan orang menyukai rasa dan rempah-rempah yang digunakan untuk menyiapkan masakan tersebut. Masing-masing dari banyak negara bagian di Indonesia memiliki gaya memasak sendiri dan memiliki banyak hidangan yang spesifik untuk wilayah ini. Baik itu makanan pokok yang dikonsumsi setiap hari, makanan jalanan atau makanan cepat saji yang tidak sehat, ada variasi di masing-masing kategori ini di Indonesia. Sekarang, sama seperti setiap negara memiliki budaya dan tradisi tersendiri dalam hal gaya hidup yang mencakup kebiasaan makan, Indonesia juga memiliki kebiasaan makanan tertentu yang diikuti orang-orang, yang spesifik untuk wilayah ini.

Seperti kita ketahui, untuk tetap sehat, sangat penting untuk mengikuti diet sehat. Bagaimana dan apa yang kita makan memainkan peran penting dalam seberapa sehat kita, ini adalah fakta yang telah terbukti. Jadi, diet seimbang yang terdiri dari makanan sehat dan termasuk semua nutrisi penting seperti karbohidrat, mineral, lemak, vitamin, protein, serat, air, dll, sangat diperlukan untuk kesehatan seseorang. Seiring dengan diet seimbang, penting juga untuk mengembangkan kebiasaan makanan tertentu yang meningkatkan kesehatan. Kebiasaan makan yang salah bisa membahayakan kesehatan kamu, lebih dari yang kamu sadari dan ini adalah masalah yang serius. Jadi, lihatlah 10 kebiasaan  yang harus dihindari agar tetap sehat.

  1. Diet Karbohidrat Tinggi

Sebagian besar masakan Indonesia mengandung karbohidrat dalam jumlah sangat tinggi, seperti nasi, kentang, permen, dan lain-lain. Beras merupakan salah satu bahan pokok banyak negara bagian di Indonesia. Mengkonsumsi diet tinggi karbohidrat dapat menyebabkan obesitas, diabetes dan gangguan metabolik lainnya.

  1. Diet Glikemik Tinggi

Karena hidangan gandum  juga dikonsumsi di beberapa daerah, ini bisa menjadi praktik yang tidak sehat karena gandum mengandung kadar glisemik tinggi yang dapat mempengaruhi usus dan juga jantung.

  1. Permen

Saat sedang ada acara besar, biasanya banyak hidangan yang serba manis. Diet tinggi kandungan gula pasti tidak sehat, karena bisa menyebabkan obesitas, kolesterol tinggi, diabetes, dll.

  1. Makanan Panggang

Makanan panggang memang menjadi salah satu makanan yang banyak diminati, seperti  makanan roti, kue, dan makanan panggang lainnya sebagai makanan ringan. Kebiasaan ini juga bisa sangat berbahaya bagi kesehatan dan menyebabkan kenaikan berat badan dan kolesterol tinggi.

  1. Ngemil

Suka ngemil makanan ringan seperti keripik, snack, ataupun makanan ringan lainnya di sela waktu makan juga merupakan kebiasaan umum yang bisa mengakibatkan penambahan berat badan dan masalah perut.

Baca juga Kondisi Tubuh Kamu Bisa Dilihat Dari Wajah Kamu Lho. Inilah 7 Tanda Gejala Penyakit Yang Muncul

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Makanan yang Boleh dan Tidak Boleh Kamu Makan Saat Menstruasi

Tahukah kamu? Kebutuhan nutrisi wanita akan berubah sepanjang