Minyak mustard biasa  ditemukan di  dapur. Ini adalah minyak yang berasal dari biji tanaman sawi yang hancur (nama ilmiahnya adalah Brassica juncea). Biasanya, minyak yang satu ini digunakan untuk keperluan kuliner dan juga untuk penyembuhan holistik, sejak berabad-abad, dan masih menjadi  salah satu minyak yang disukai banyak orang.

Selain itu, minyak ini juga digunakan sebagai agen penyembuh eksotis, pereda rasa sakit dan juga untuk kegunaan kosmetik. Dan hal itu sudah menjadi rahasia umum. Dan buat kamu yang tidak tahu dan penasaran, berikut adalah beberapa manfaat kesehatan minyak mustard bila digunakan secara internal maupun eksternal. Yuk kita lihat sekarang.

  1. Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Minyak mustard membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik, seperti dikatakan kaya akan lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda. Selain itu, minyak ini juga mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6, yang mBahkan penelitian terbaru menunjukkan bahwa minyak mustard sebenarnya merupakan alternatif sehat untuk minyak goreng biasa, dalam hal kesehatan jantung.

  1. Pencegahan Kanker

Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak mustard mengandung sifat pencegahan kanker. Dengan menggunakan minyak mustard akan membantu mencegah kanker perut dan usus besar. Bahkan, glukosinolat yang  ditemukan dalam minyak ternyata juga dapat mencegah  kanker dan tumor.

  1. Obat Untuk Pilek Dan Batuk

Minyak ini adalah obat untuk pilek dan batuk serta merupakan dekongestan yang efektif. Karena dapat membuat tubuh tetap hangat, dan juga membantu membersihkan saluran pernapasan. Selain itu, minyak ini juga bisa dikombinasikan dengan banyak bahan alami lainnya untuk membantu menghilangkan pilek dan batuk serta infeksi. Tidak hanya itu saja, ia bekerja ajaib dalam penyembuhan asma dan sinusitis. Minyak juga dikatakan merangsang kelenjar keringat, sehingga menurunkan suhu tubuh dan dengan demikian efektif dalam mengurangi demam.

  1. Rambut sehat

Minyak mustard bahkan bermanfaat untuk pertumbuhan rambut.Hal ini karena minyak mustard mengandung beta-karoten, yang mendorong pertumbuhan rambut dan membuat kulit kepala tetap sehat dan terbebas dari infeksi. kamu cukup memijat  kulit kepala dan rambut dengan bantuan minyak ini dalam sirkulasi darah, dan hal ini akan  memberi nutrisi pada akar rambut, mencegah rambut beruban, mengatasi  rambut rontok dan merupakan revitalisasi rambut.

  1. Ini Merupakan Stimulen Appetite

Minyak mustard telah digunakan sebagai stimulan alami. Ini bisa meningkatkan rasa lapar kamu, meningkatkan tingkat metabolisme dan dikenal dapat memperbaiki pencernaan. Selain itu, minyak mustard juga dikatakan sebagai stimulan alami, karena  bekerja pada cairan pencernaan dan empedu di hati dan limpa, sehingga  membantu mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Tidur Terlalu Lama Dan Berlebihan Tidak Bagus untuk Kesehatan Lho, Berikut Alasannya

  Usai melakukan aktivitas seharian tentu tubuh membutuhkan