mentimun

 

Tubuh membutuhkan nutrisi yang harus dipenuhi setiap harinya agar tubuh tetap sehat dan memiliki energi untuk menjalani aktifitas sehari-hari, setiap orang memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda-beda sesuai keadaan tubuh dan aktifitas yang dijalaninya setiap hari. Orang yang bekerja lebih keras membutuhkan nutrisi yang lebih banyak pula.

 

Untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar kamu harus memenuhi semua kebutuhan nutrisi dengan mengatur pola hidup dan asupan makanan setiap hari, selain itu kamu juga bisa mengonsumsi tambahan-tambahan vitamin untuk membantu menjaga kesehatan organ tubuh agar tidak mudah sakit. Sebaiknya kamu banyak mengonsumsi makanan atau minuman yang bernutrisi secara alami, salah satunya adalah mentimun yang bisa kamu jadikan jus dan minum setiap hari, makan ini dia manfaat yang akan kamu dapatkan, dikutip dari vemale berikut manfaatnya.

 

  1. Air mentimun dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral. Mentimun kaya akan kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin A dan vitamin C. Selain itu mentimun juga dapat membantu menjaga proses diet kamu.
  2. Air mentimun membantu melunturkan racun dalam tubuh. Tubuh kita tanpa sadar menyerap racun dalam tubuh melalui minuman, polusi udara dan pembersih ruangan. Dengan minum air mentimun akan membantu tubuh menghancurkan zat berbahaya dalam tubuh.
  3. Dengan rutin mengonsumsi air mentimun dapat mengurangi risiko serangan jantung. Mentimun membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi, yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung.
  4. Air mentimun dapat membantu mengurangi risiko obesitas. Air mentimun dipercaya dapat mengurangi kalori dalam tubuh. Jika kamu mencampur mentimun dalam minuman bersoda akan mengurangi kalori dalam minuman tersebut.
  5. Air mentimun sangat membantu mencegah dehidrasi. Kandungan air dalam mentimun membuat minuman dapat bekerja efektif menghindari dehidrasi.
  6. Osteoporosis adalah masalah serius yang berhubungan dengan kesehatan tulang kamu. Ketika kamu berpikir tentang kesehatan tulang maka yang terpikir adalah tentang kebutuhan kalsium, magnesium dan vitamin D. Sayangnya banyak yang tidak menyadari bahwa untuk kesehatan tulang tubuh memerlukan vitamin K. Mentimun banyak mengandung vitamin K, sehingga baik untuk mencegah osteoporosis.
  7. Air mentimun kaya akan antioksidan yang dapat membantu tubuh mengurangi risiko kanker.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Memiliki Otot Perut Kencang dan Kuat? Inilah Olahraga Sebelum Tidur yang Bisa Kamu Lakukan

Olahraga merupakan aktivitas yang sangat penting demi menunjang