Bagi wanita, perawatan wajah itu amat sangat penting. Bukan hanya untuk wanita dewasa saja, untuk kamu yang masih remaja pun perawatan wajah sangat penting sekali dilakukan sehingga memastikan jika kulit bisa senantiasa terawat baik. Namun, kebanyakan remaja masih seringkali cuek dengan urusan perawatan wajah sehingga tak heran jika memiliki wajah yang kusam, jerawatan dan tidak sehat.

Bukan melulu karena cuek, tapi kebanyakan remaja malas mengurus wajah karena banyaknya perawatan wajah yang harus dilakukan. Padahal untuk merawat wajah bagi para remaja itu mudah sekali karena sebetulnya tak butuh banyak item. Baik remaja atau bukan, tapi untuk kamu yang masih pemula dalam urusan perawatan wajah, maka berikut ini basic skincare yang harus kamu miliki.

Sabun muka

Yang pertama ada sabun wajah. Membersihkan wajah hanya dengan menggunakan air itu tidak cukup lho girls karena masih banyak kotoran yang menempel di wajah kamu. Nah, dari sinilah sabun muka sangat dibutuhkan untuk bisa membersihkan semua kotoran yang ada di wajah kamu tersebut. Ada baiknya jika kamu menggunakan sabun yang cocok untuk jenis kulitmu mengingat setiap wanita punya jenis kulit berbeda. Pastikan untuk gunakan sabun muka dua kali dalam sehari yakni saat pagi dan sore hari.

Pelembab

Sesuai namanya, fungsi dari benda yang satu ini tentu untuk menjaga agar kulit kamu senantiasa lembab. Usai mencuci muka, maka jangan langsung pergi begitu saja tapi kamu harus melanjutkan dengan rutinitas perawatan wajah menggunakan pelembab. Jika ingin lebih simpel, maka kamu bisa memilih pelembab yang juga sudah mengandung tabir surya agar bisa lindungi kamu dari paparan sinar matahari yang bisa merusak kulit. Pelembab dengan antioksidan dan juga minim pewangi.

Sun protection

Saat ini cuaca memang sedang banyak mendung, tapi bukan berarti kamu bisa melupakan sun protection lho. Sun protection wajib kamu pakai tiap hari sehingga bisa lindungi kamu dari sinar UVA dan UVB. Ini penting sekali karena sebagai wanita modern kamu pastinya punya segudang aktivitas di luaran sana yang memaksamu untuk terpapar sinar matahari. Jangan sampai wajah kamu nampak kusam, banyak kerutan atau bahkan memerah karena panasnya sinar matahari. Pakai sunscreen ber-SPF yang cukup untuk kulitmu ya girls.

Lip balm

Mungil sih, tapi benda yang satu ini juga penting sekali. Apabila kamu kurang suka dengan menggunakan lipstik, maka kamu bisa pakai lip balm. Lip balm ini bertugas untuk menjaga sehingga bibir kamu bisa tetap lembab dan terhindar dari kondisi bibir kering pecah. Lip balm yang mengandung SPF juga sangat disarankan karena sinar matahari bukan hanya membahayakan untuk kulit tapi juga bibir. Lip balm sendiri dibanderol dengan harga yang cenderung terjangkau dan mudah didapat.

Itulah empat benda yang bisa jadi basic skincare bagi kamu yang masih pemula dalam urusan perawatan wajah. Ternyata tidak banyak bukan? Pastikan untuk menggunakan skincare tersebut secara rutin tiap harinya sehingga kulit kamu bisa senantiasa terawat.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/ini-dia-urutan-skin-care-malam-yang-tepat-untuk-hasil-yang-maksimal/

http://www.tampilcantik.com/cara-menggabungkan-gliserin-ke-dalam-skin-care-rutin-kamu/

http://www.tampilcantik.com/satu-alat-aneh-yang-perlu-kamu-tambahkan-ke-skin-care-rutinmu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tes DNA Untuk Mengetahui Kondisi Kulit Wajah, Kok Bisa?

Semua produk kecantikan pastilah memberikan klaim jika produk