Make up pastinya sangat penting untuk aktivitas wanita. Bahkan banyak sekali wanita yang tidak percaya diri keluar rumah jika tanpa make up menempel di wajah. Make up sendiri bukan semata harus yang menor, tebal dan bold layaknya ketika kamu akan pergi ke pesta lho ladies. Bahkan kamu bisa make up hanya dengan lipstik saja.

Lipstik memang menjadi benda yang sangat krusial bagi wanita. Dengan lipstik saja, kamu bisa kelihatan berbeda dan lebih fresh. Belakangan ini lipstik jenis matte memang sedang jadi favorit para wanita. Namun, terkadang usai membeli lipstik kamu justru kecewa entah dengan warnanya, formulanya atau alasan lainnya. Lipstik tersebut ternyata tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Untuk itu, sebelum kamu beli lipstik yang baru, ada baiknya kamu pertimbangkan beberapa hal berikut ini.

Warna lipstik

Pastinya hal pertama yang kamu benar-benar harus pikirkan adalah dari segi warna lipstik yang akan kamu pilih. Tapi tantangan dalam membeli lipstik adalah warna di kemasan dan warna ketika diaplikasikan seringkali berbeda sehingga butuh effort tersendiri dalam memilihnya. Sebetulnya perbedaan warna ini bukan kesalahan dari pihak produsen, melainkan banyak faktor yang mempengaruhinya mulai dari warna bibir pengguna, warna kulit pengguna, warna undertone kulit sampai warna rambut.

Jika memang kamu ingin menemukan warna yang paling tepat, kamu ada baiknya mengecek review para beauty influencer lebih dulu yang sudah mencoba lipstik tersebut. Jangan lupa menyesuaikan dengan influencer yang warna kulit, undertone dan warna bibirnya mirip denganmu. Dengan cara ini kamu akan bisa membayangkan warna lipstik tersebut ketika kamu pakai. Kamu juga harus tanyakan ke diri sendiri terkait warna yang akan kamu pilih, apakah memang akan terpakai sering di keseharian atau justru hanya pajangan saja karena warnanya yang terlalu ngejreng? Coba sesuaikan dengan kebutuhan ya ladies.

Tekstur dan formula lipstik

Asik memilih warna memang sudah jadi kebiasaan para wanita sehingga melupakan betapa pentingnya tahu tekstur dan formula dari lipstik itu sendiri. Jika penggunaannya adalah ditujukan untuk harian, maka baiknya kamu pilih lipstik dengan tekstur yang ringan dan mudah diratakan saja ladies. Ini bertujuan agar lipstik tak terasa berat. Untuk lipstik matte, kamu bisa pilih yang mampu memberikan hasil akhir powdery sehingga senantiasa nyaman dan ringan pada bibir serta tidak lengket. Kamu pun tidak akan repot-repot untuk bisa touch up berulang kali nantinya. Pilih juga lipstik yang waterproof dan transferproof agar awet seharian.

Kenyamanan di bibir

Karena warna yang bagus, kadang kamu mengorbankan kenyamanan bibir kamu saat menggunakan lipstik. Jangan sampai demikian ya, ladies. Beberapa lipstik mampu menjadikan bibir kering, tertarik dan tidak nyaman. Tak jarang juga lipstik yang tidak cocok dengan bibirmu menjadikan bibir akhirnya kering dan pecah. Untuk itu, wajib banget untukmu memilih lipstik yang memang memberikan kenyamanan di bibir, bukan semata bagus dipakai saja. Direkomendasikan mencari lipstik dengan kandungan vitamin E karena mampu melembabkan.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/bibir-suka-kering-saat-pakai-lipstick-matte-atasi-dengan-cara-ini/

http://www.tampilcantik.com/jangan-panik-lipstick-yang-patah-masih-bisa-dipakai-lagi-kok-inilah-beberapa-triknya/

http://www.tampilcantik.com/cara-memilih-warna-lipstick-sesuai-dengan-acaramu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Perbedaan Lip Cream, Lip Gloss Dan Lip Tint

Produk kecantikan untuk bibir memang banyak sekali. Diantara