Waspada! Hindari Kosmetik Berbahaya Dan Ilegal Dengan Tips Berikut Ini

Tampil cantik untuk wanita seolah sudah menjadi keharusan. Bahkan ketika kamu tidak suka pun, wanita harus tetap tampil dengan memukau, terutama bagi para wanita karir yang selalu dituntut untuk bisa tampil segar setiap saat. Jika demikian, maka produk perawatan wajah dan juga kosmetik tentu memegang peranan yang amat penting.

Namun, berbagai kabar yang menyebutkan jika banyak kosmetik berbahaya, ilegal dan bahkan palsu di pasaran tentunya sangat meresahkan. Bukannya jadi cantik dan mulus, justru masalah bisa datang terus menerus. Tentu kamu tidak mau terjadi hal demikian bukan? Kamu sebagai wanita pun harus waspada dalam memilih kosmetik yang tepat. Jangan sampai hanya karena harga murah, kamu langsung tergiur padahal ternyata kosmetik itu palsu. Berikut ini beberapa tipsnya.

Cek notifikasi BPOM

Jangan langsung percaya dengan produk yang menyebutkan sudah mendapatkan ijin dari BPOM. Mendapat ijin dari BPOM itu bukan hal yang mudah lho. Ada banyak persyaratan, dokumen hingga uji dan penelitian yang memakan waktu lama. Jika memang ada produk kecantikan yang kamu ragukan, maka kamu bisa langsung cek ke website resmi BPOM untuk nomornya. Jika produknya tersedia di website tersebut, maka berarti produk tersebut sudah aman.

Hasil instan itu tidak ada

Pepatah mengatakan bahwa tidak ada yang instan untuk menuju kesuksesan. Kesuksesan dalam hal ini pun termasuk sukses memiliki kulit mulus dan cantik lho. Hasil instan dalam dunia kecantikan itu seolah sangat tabu. Semuanya butuh proses dan bertahap dimana bisa didapatkan dengan cara pemakaian produk yang teratur. Jika ada iklan menyatakan kulit bisa putih hanya dalam seminggu, bekas jerawat hilang dalam tiga hari dan iklan lainnya, maka kamu patut mewaspadainya.

Umumnya produk yang bisa berikan hasil instan justru kerapkali diberikan kandungan berupa merkuri. Merkusi sendiri merupakan pemutih yang bisa hambat melanin terbentuk sehingga kulit bisa cerah hanya dengan waktu yang singkat. Padahal bahaya merkuri ini bisa mengancam kesehatan dan bahkan nyawa lho.

Carilah merek dan penjual terpercaya

Produk perawatan kulit dan kosmetik yang bagus tentunya dijual dengan merek dan juga dari penjual yang terpercaya pula. Kamu puh bisa dengan mudah memeriksanya dengan mencari merk, review dan hasil dari para pengguna sebelumnya. Nomor BPOM juga sudah pasti asli. Pastikan kamu juga hanya menggunakan produk yang asli dan bukan abal-abal. Kini banyak juga produk luaran yang dibanderol harga murah, padahal sebetulnya palsu. Jadi kewaspadaan kamu dalam memilih produk juga penting.

Slogan KLIKK BPOM

BPOM mencetuskan slogan KLIKK untuk masyarakat demi menentukan produk aman, yakni:

  • Kemasan produk wajib dalam kondisi baik dan tidak cacat, dengan warna dan bau yang konsistem serta stabil.
  • Label pada produk juga harus utuh demhan mencantumkan nama kosmetik dilengkapi manfaat, komposisi, nama dan juga negara produsen serta tanggal kadaluarsa, peringatan serta keterangan lain.
  • Ijin edar
  • Kegunaan dan cara pemakaian produknya.
  • Kadaluarsa juga harus ada sehingga konsumen bisa tahu kapan harus berhenti menggunakan produk itu.

Baca Juga:

Diet Mudah Dan Sehat

Perhatian Untuk Single Ladies!!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Wajib Dicatat! Jangan Abaikan Hal Ini Girls, Jika Kamu Sedang Belajar Make Up

Make up memang sudah menjadi bagian dari diri