Melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB adalah perawatan wajib yang harus dilakukan setiap wanita. Untuk itu kalian wajib menggunakan sunscreen setiap akan memulai aktivitas. Paparan sinar matahari yang berlebihan akan menimbulkan efek buruk untuk kulit kamu. masalah yang biasanya terjadi karena efek buruk dari sinar matahari adalah kulit kusam dan juga masalah penuaan dini. Teapi hal yang harus kamu tahu, selain harus menggunakannya secara rutin atau setiap kali kamu akan melakukan aktivitas, kamu juga harus memilih dan menggunakannya dengan tepat. Karena jika kamu tidak tepat dalam memilih dan menggunakannya, kamu tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Menggunakan sunscreen tidak asal mengoleskannya saja, kamu harus tahu bagaimana menggunakan sunscreen dengan benar. Jika kamu belum tahu, inilah cara yang tepat untuk memilih dan menggunakan sunscreen agar mendapatkan hasil yang maksimal, antara lain :

  1. Pilih yang Memiliki Kandungan yang Lengkap

Cara pertama yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan hasil sunscreen yang maksimal adalah dengan memilih sunscreen yang memiliki kandungan yang lengkap. Banyak orang yang memilih sunscreen hanya dengan memperhatikan kandungan SPF nya saja. Padahal kandungan dalam sunscreen yang baik tidak hanya SPF saja. Karena tujuan penggunaan sunscreen adalah untuk melindungi dari sinar UVA dan UVB. Jadi kamu harus memilih sunscreen yang juga memiliki kandungan PA. Engan begitu kulit akan terlindungi dari sinar UVA dan juga UVB.

  1. Menggunakannya dengan Tepat

Cara selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan hasil sunscreen yang maksimal adalah dengan menggunakannya dengan tepat. Menggunakan sunscreen tidak hanya pada bagian muka saja, tetapi semua bagian yang mungkin terkena sinar matahari, seperti muka, tangan, kaki atau bagian lainnya yang terkena sinar matahari. Dengan begitu bagian tersebut akan terlindungi dari sinar matahari. Tapi, agar sunscreen dapat bekerja secara maksimal untuk melindungi kulit, kamu harus menunggunya sekitar 10 menit sebelum memulai aktivitas.

  1. Harus Mengaplikasikannya Secara Berulang

Cara selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan hasil sunscreen yang maksimal adalah harus mengaplikasikannya secara berulang. Walaupun kamu menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF dan PA yang tinggi, kamu harus tetap mengaplikasikannya secara berulang. Aplikasikan berulang sekitar 2-4 jam. Apalagi jika sunscreen yang kamu gunakan tidak bersifat waterproof maka kamu perlu mengaplikasikannya setelah berkeringat atau terkena air.

Jadi, buat kamu yang menginginkan hasil yang maksimal saat menggunakan sunscreen, maka kamu harus menggunakan beberapa cara ini. jangan lupa dicoba yaa.

Baca juga 3 Mitos Mengenai Sunscreen yang Seharusnya Tak Perlu Lagi Kamu Percaya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

9 Tren Nail Art di Musim Gugur 2020

Aktivitas di rumah yang itu-itu saja bisa membuatmu