Mengetahui teknik rias wajah yang tepat adalah hal yang sangat menguntungkan bagi penampilan sehari-hari. Tidak hanya untuk mempercantik diri, tetapi makeup yang tepat juga berguna untuk menambah rasa percaya diri dan membuat seseorang tampak lebih muda. Sebagai seorang wanita, jika memang kita mampu untuk tampil cantik dan menawan setiap saat, mengapa tidak dilakukan. Berikut teknik rias yang sering digunakan oleh makeup artis profesional untuk menyamarkan usia dan membuat wajah terlihat belia. Kamu bisa menerapkannya dalam riasanmu sehari-hari untuk menyempurnakan penampilan cantikmu.

1. Berani bermain warna

Trend teknik rias untuk wanita berusia lanjut cenderung menggunakan warna-warna matte atau nude. Padahal tampil dewasa dan matang tidak melulu harus membosankan. Gunakan warna yang cerah pada pipi, bibir dan mata untuk riasan instant yang membuatmu tampak lebih muda. Tentu saja kamu harus tetap mempertimbangkan warna kulit dalam memilih warna cerah, pilih warna yang bisa menonjolkan kecantikan warna asli kulitmu dengan baik.

2. Pelembab sebelum alas bedak

Jangan pernah menggunakan alas bedak langsung pada kulit. Semakin bertambahnya usia, kulit akan kehilangan kekenyalan dan kelembapan alaminya. Tanpa pelembab, kulit akan langsung menyerap habis kelembaan alas bedak sehingga kulit tampak pecah-pecah, keriput dan kering. Teknik rias yang benar adalah dengan menyaputkan pelembab tipis-tipis dan biarkan sekitar 5 menit sebelum menambahkan alas bedak agar kulit dapat menyerapnya dengan baik. Jangan lupa rajin-rajin melakukan perawatan kulit dengan masker di malam hari untuk menjaga kelembapan alami kulit.

3. Gunakan concealer

Menggunakan alas bedak untuk menutupi noda jerawat atau bercak penuaan hanya akan memperjelas kerut di wajah dan pori-pori kulit. Lebih baik gunakan concealer untuk menutupi noda mengganggu. Teknik rias dengan concealer juga terlihat lebih natural di kulit dan bisa menempel lebih lama. Jika warna kulit cenderung pucat atau memerah karena usia, pilih alas bedak keemasan untuk menetralkan warna wajah dan memberi kesan segar dan muda.

4. Teknik rias mata dan bibir

Pilih warna eye shadow yang kontras dengan warna mata tetapi tetap cocok dengan warna kulit wajah. Jika warna kulit cederung terang dan pucat, menggunakan teknik rias smooky eyes dengan paduan warna tembaga akan membuat wajah terlihat jauh lebih muda. Jika warna mata gelap dan wajah berwarna sawo matang atau kuning langsat, padukan dengan warna ungu kebiruan. Jangan lupa menambahkan eyeliner cair glossy pada tali air mata agar ekspresi mata terlihat lebih hidup. Untuk riasan bibir, gunakan lip gloss atau warna yang lebih terang di bibir bagian tengah bawah untuk kesan belia dan segar. Sedangkan untuk warna dasarnya, lebih baik hindari warna matte atau gelap. Bloeh juga memadukan warna merah, violet atau pink lembut pada bibir.

 

Baca juga 7 Resep Rahasia Agar Tetap Cantik dan Awet Muda Hingga Usia Senja. Semua Wanita Wajib Tahu!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Tren Make Up Winter 2021

Hanya tersisa kurang lebih dua minggu lagi untuk