Momen pernikahan pastinya menjadi momen paling spesial untuk siapapun, terlebih bagi wanita. Kamu pastinya juga ingin mempersiapkan acara pernikahan dengan sebaik-baiknya dong. Tidak peduli pernikahan itu akan menggunakan adat atau modern, tapi make up memang memegang peranan yang amat sangat penting. Tak heran jika pertimbangan untuk memilih make up artist yang akan kamu pakai jasanya pastinya tidak boleh main-main.

 

Usai kamu melakukan survey ke beberapa MUA yang kamu tuju, maka ada baiknya juga jika kamu melakukan tes make up. Tes make up ini sangat penting sehingga kamu bisa melihat hasil dari make up yang diaplikasikan ke wajah kamu nantinya. Selain itu, tes make up juga berguna supaya MUA bisa mengenal karakter dan juga kepribadian dari wajah kamu lho. Jika kamu sudah memiliki jadwal untuk melakukan tes make up, maka beberapa hal berikut ini wajib kamu perhatikan.

 

Jadwalkan sejak jauh hari sebelum hari H

Untuk melakukan tes make up, idealnya adalah sekitar 2 hingga 4 minggu sebelum hari H. Ini demi mengantisipasi kondisi kulit wajah kamu dimana di waktu tersebut cenderung akan sama dengan kondisi kulit saat nantinya kamu menikah. Jangan terlalu lama dari waktu sebelum hari H, tapi juga jangan terlalu dekat karena pastinya akan gugup.

 

Bawalah referensi make up yang kamu inginkan

Setiap pengantin memiliki impian untuk make up tertentu di hari pengantinnya. Jika demikian, maka ada baiknya kamu bawalah refrensi make up itu untuk diperlihatkan pada MUA tersebut. Tapi kamu juga harus sadari jika referensi make up yang akan kamu bawa itu kadang belum tentu bisa cocok dengan karakter wajah kamu sehingga untuk hasilnya juga tak akan mungkin bisa 100% sama. Untuk itu, komunikasi dengan MUA adalah hal yang sangat penting.

 

Bawa foto dress atau kebaya yang akan dikenakan

Mungkin beberapa pengantin memilih sepaket dalam menyewa jasa MUA bersama dengan outfit pernikahannya. Namun, tak sedikit juga pengantin yang memilih menyewa dari jasa lain atau bahkan sudah membuat sendiri. Nah, jika begitu maka ada baiknya kamu bawa juga foto dress atau kebaya yang kamu akan pakai saat menikah nanti. Ini dilakukan demi bisa menyesuaikan warna dari lipstik, eyeshadow dan lainnya sehingga pastinya make up akan selaras dengan warna outfit yang kamu kenakan nanti.

 

Hindari mencuci rambut di hari saat tes make up

Selain dari segi make up, rambut pun juga kerapkali akan coba ditata ketika melakukan tes make up. Untuk berjaga-jaga, ada baiknya kamu tidak keramas dulu di hari janjian tes make up kamu itu. Ini karena rambut akan menjadi licin sehingga untuk membentuknya pun pasti akan susah.

 

Ambil banyak foto usai tes make up

Jangan lupa kamu harus ambil foto yang banyak usai melakukan tes make up. Ambil dari angle atas, bawah, kanan, kiri, pokoknya semuanya deh! Ini bukan semata untuk kebutuhan sosial media kamu lho ladies, tapi supaya kamu memang yakin jika hasil make up itu sudah bagus dan sesuai. Kamu boleh juga menggunakan hasil tes make up itu untuk melakukan prewedding.

 

Baca Juga :

Tips Wedding Make-Up 101 yang Harus Kamu Ikuti

5 Hal yang Harus Kamu Hindari Ketika Mengadakan Outdoor Wedding

Sepatu – Sepatu Ini Adalah Teman Andalan Kamu Untuk Wedding Day Kamu!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hasil Tak Terduga, Ternyata Inilah Teknik Make Up Jamsu Yang Wajib Kamu Tahu

Dunia make up memang sudah banyak berkembang. Beberapa