Mau Nampak Lebih Muda? Inilah Tips Make Up Bagi Wanita Usia 50-An

Masuk ke usia senja, maka kulit pun akan alami berbagai macam perubahan. Kian banyak kulit yang mengendur, noda hitam makin terlihat hingga banyaknya kerutan. Pastinya itu semua menjadikan penampilan terganggu. Tak heran jika penggunaan make up pun jadi pilihan. Mengingat segala masalah kulit yang mengganggu di usia kamu yang sudah tak muda, maka tak heran jika pengaplikasian make up pun cukup sulit. Jika demikian, maka kamu harus tahu beberapa tips pengaplikasian make up berikut ini.

Pakai make up ringan

Tidak usah diragukan lagi, rutinitas perawatan misalnya membersihkan dan melembabkan muka menjadi strategi yang sangat penting sehingga kulit akan bisa tetap sehat. Pastikan sebelum kamu merias wajah, maka ada baiknya untuk menggunakan pelembab lebih dulu sehingga kulit pun akan bisa terhidrasi. Meski demikian ada baiknya jika kamu menggunakan pelembab yang ringan. Ketika pelembab sudah meresap, maka kamu bisa lanjut dengan memakai primer agar garis halus di wajah bisa tertutupi. Primer tersebut harus lembut dan ringan sehingga bisa menyatu dengan kulit secara mudah.

Pakai spons atau brush untuk ratakan foundation

Kerutan yang ada di wajah memang amat sulit disembunyikan. Jika kamu ingin menyembunyikan kerutan, maka kamu bisa memakai foundation. Hindari untuk mengaplikasikannya dengan tangan, tapi aplikasikan foundation tersebut dengan spons ataupun brush. Jangan lupa juga menggunakan concealer di area mata yang umumnya berwarna berbeda dari area wajah yang lain. Pastikan untuk meratakan concealer sehingga bisa nampak makin merata dengan kulit.

Pertegas Bentuk Bibir

Bukan hanya kulit saja yang mengalami penuaan, tapi bibir pun juga kerapkali menjadi asimetris sehingga mampu menua. Untuk bisa menyiasati hal ini, maka kamu dapat memakai pensil bibir sehingga bisa membentuk bibir kamu. Pastikan memilih warna senada dengan warna dari bobir sehingga bisa nampak makin alami. Jika ingin memulainya, maka coba membuat garis terpisah pada bibir lalu pakai lipstik warna senada dan kemudian ratakan. Agar bisa jadi lebih glowing, maka kamu dapat memakai lipstik matte yang kandungannya glossy sehingga tidak akan lengket di bibir kamu.

Pertegas bentuk alis

Ketika menggunakan make up, jangan lupakan juga untuk membentuk alis kamu. Bentuk alis akan bisa menentukan karakter dari diri kamu. Saat usia kamu masuk di usia 50-an, maka bentuk alis akan seolah menjadi menurun. Oleh karena itu, coba pertegas bentuk alis kamu sehingga mampu menyesuaikan karakter, Hindari mencukur alis karena hanya perlu merapikannya sehingga bisa lebih alami.

Mainkan make up di mata

Selain menegaskan alis mata, kamu pun dapat mencoba memainkan make up di area mata misalnya dengan melentikkan bulu mata. Apabila bulu mata kamu terasa kurang lebat, maka coba menggunakan maskara sehingga ketegasannya lebih nampak. Dibanding memakai bulu mata palsu, cara ini lebih direkomendasikan. Selain itu kamu bisa menambahkan eyeshadow dimana warnanya lebih terang sehingga mata pastinya akan nampak segar. Jadi tunggu apa lagi, segera make up wajahmu dan tampil cantik di segala acara.

Baca Juga:

^  REVIEW: MOODmatcher Lipstick

^  Mantan Kamu Mau Menikah? Ini Hal-Hal yang Harus Kamu Ingat Menjelang Pernikahan Mantan

^  Bulu Mata Rontok Saat Makeup Memang Wajar, Tapi Kalo Rontok Berlebihan Serem Juga Kan! Cobalah Cara Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Perbedaan Lip Cream, Lip Gloss Dan Lip Tint

Produk kecantikan untuk bibir memang banyak sekali. Diantara