Kurma adalah salah satu buah kering yang umum dikonsumsi di negara-negara Asia. Buah ini diketahui memiliki sejumlah besar protein dan vitamin di dalamnya, yang dapat membantu memberi manfaat bagi tubuh kamu  dengan berbagai cara. Selain itu, kurma dikemas dengan sejumlah nutrisi dan protein, yang tidak hanya menguntungkan tubuh kamu, tetapi juga menguntungkan kulit dan rambut kamu  dengan berbagai cara saat disertakan dalam rejimen kecantikan.Jadi, inilah beberapa manfaat dari kurma yang akan kamu dapatkan, antara lain :

  1. Membuat Kulit Menjadi Lebih Muda

Image result for membuat kulit awet muda

Dengan memasukkan kurma  dalam rutinitas perawatan kulit kamu, maka  dapat membantu mempromosikan kulit yang bercahaya dan tampak lebih muda. Hal ini karena kurma mengandung protein dan enzim yang membantu menjaga kesehatan kulit dan kenyal. Untuk membuat masker wajah kurma, ambil beberapa kurma  tanpa biji dan rendam dalam susu. Setelah itu, biarkan   semalam dan campurkan mereka untuk membuat pasta kental. Oleskan campuran tersebut  di wajah dan bersihkan dengan air dingin setelah beberapa saat.

  1. Mengobati Iritasi kulit kepala

Image result for kurma mengatasi iritasi pada kulit

Jika kamu  mencari ramuan  yang alami dan  efektif, dan  dapat membantu mengatasi iritasi kulit kepala, kamu  harus menggunakan kurma. Menggunakan kurma dapat membantu menenangkan kulit kamu dan juga mengatasi  iritasi kulit kepala kamu. Caranya, ambil beberapa kurma dan buat pasta kental. Ambil ½ cangkir mayones dan tambahkan beberapa puree untuk itu. Campur bersama dan oleskan ini di kulit kepala kamu. Tunggu selama 20 menit dan bersihkan dengan air dingin.

  1. Untuk Kulit Lembut

Image result for kurma membuat kulit lembut

Tidak hanya kurma saja, tetapi minyak kurma  juga bisa membantu mempromosikan kulit lembut dan lentur dengan mudah. Minyak kurma mengandung banyak sifat antioksidan dan antimikroba yang bisa membantu mengobati semua jenis masalah. Menggunakan minyak kurma adalah obat dari zaman dulu yang membantu memanjakan kulit kamu  sepenuhnya. Untuk mendapatkan minyak kurma kamu bisa membelinya ditoko ataupun membuat sendiri dirumah.

  1. Untuk Rambut Panjang Dan Tebal

Image result for kurma membuat rambut panjang dan tebal

Memijat kulit kepala dan rambut kamu  dengan beberapa minyak kurma  dapat membantu mempromosikan rambut yang panjang dan tebal. Hal ini karena, minyak kurma mengandung sejumlah besar nutrisi dan vitamin yang bisa membantu membuat rambut kamu  tumbuh tebal dan panjang juga. Selain itu, menggunakan minyak kurma  juga bisa membantu mencegah penuaan dini pada rambut.

Nah, inilah beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan dari kurma. Jadi, buat kamu yang memiliki beberapa masalah pada kulit dan juga rambut, kamu bisa menggunakan kurma atau minyak kurma sevagai solusinya. Dengan begitu, kamu tidak akan mengalami masalah kulit ataupun rambut yang akan membuat penampilan kamu tidak sempurna.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Natural Yang Bisa Kamu Tiru Bagi Kamu Yang Masih Pemula

Tanpa menggunakan make up, aktivitas sehari-hari pastinya akan