Banyak yang menyatakan jika cantik itu relatif. Relatif yang dimaksud tentunya adalah bergantung dari penilaian masing-masing individunya. Meski demikian, ternyata tidak semua orang bisa berpikir demikian. Contohnya saja di negara Korea sana dimana standar kecantikan seorang wanita seolah sudah ditentukan.

Jika Anda suka dengan K-Pop atau K-Drama, maka mungkin kerapkali melihat jika artis disana memiliki struktur wajah yang mirip. Korea sendiri memang dikenal menjadi negara yang memiliki standar kecantikan tinggi. Hal ini pun kemudian menjadikan jumlah pasien yang melakukan operasi plastikn menjadi yang paling tinggi per kapitanya.

Operasi plastik sendiri dilakukan untuk bisa mendapat fitur wajah dan juga tubuh yang disebut “ideal dan sesuai standar” di sana. Ternyata seperti ini fitur wajah yang disebut-sebut ideal di negara Korea.

1. Memiliki lipatan kelopak mata

Operasi lipatan mata yang ada di Korea Selatan bisa dibilang menjadi operasi yang paling diminati. Hal ini karena kebanyakan penduduk negara Asia Timur memiliki mata asli kecil dan tidak ada lipatan mata. Dengan tanpa lipatan mata, maka menjadikan mata seolah mengantuk dan menurun sehingga operasi lipatan mata akan menjadikan mata terlihat tegas.

2. Hidung mancung dan kecil

Operasi di bagian hidung adalah operasi terpopuler di Korea. Memiliki hidung ramping, kecil dan mancung juga dianggap lebih menarik. Mayoritas hidung penduduk Asia memang cenderung kecil dan pesek sehingga standar kecantikannya menjadi sebaliknya yakni demi mendapat hidung yang mancung. Banyak sekali artis Korea yang melakukan nose job ini demi mendapatkan penampilan terbaiknya.

3. Wajah V-line

Bentuk wajah yang dianggap cantik di Korea adalah dengan dagu berbentuk runcing seperti huruf V. Untuk bisa mendapatkan bentuk wajah layaknya huruf V ini, wanita Korea rela melakukan restrukturisasi ulang di bagian tulang rahangnya. Maksud dari restrukturisasi tulang rahang yakni dengan pemotongan rahang lalu kemudian dibentuk ulang. Membayangkan saja rasanya seram sekali bukan?

4. Dahi penuh dan lebar

Dahi pun tidak lepas dari proses operasi plastik lho. Dahi rata dan kecil kurang menarik di Korea sehingga para wanita berlomba-lomba untuk menjadikan dahinya menjadi lebar, penuh dan terlihat bulat. Untuk bisa mendapatkan dahi demikian, maka implan adalah cara yang dipilih.

5. Kulit putih dan glowy

Jika di Indonesia warna kulit sangat beragam, maka di Korea berbeda. Penduduk di Korea cenderung memiliki pemikiran sama yakni kecantikan wanita adalah ketika memiliki kulit putih dan juga glowy. Tidak heran jika banyak wanita di sana yang menganggap jika kulit gelap kurang menarik. Bahkan kulit putih bisa dianggap sebagai status sosialnya yang lebih tinggi.

Tren kecantikan di Korea pun berbeda dari tren negara Barat dimana mereka cenderung suka menampilkan make up minimalis dengan kulit bersinar yang putih.

Dengan adanya kecantikan yang sudah diberikan standar, maka tidak heran jika Anda melihat bahwa banyak sekali wanita Korea memiliki wajah yang saling mirip satu sama lain. Hal ini lantaran persaingan di Korea dalam hal apapun sangat tinggi, terutama dari segi kecantikan dimana banyak yang menganggap mereka yang cantik lebih mudah mendapat pasangan dan pekerjaan.

Baca Juga Yuk Cobain Model Rambut Kekinian Ala Artis Korea Ini!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat