Kecantikan kulit para wanita di Korea memang sudah menjadi salah satu kiblat kebanyakan wanita di dunia. Hal ini dikarenakan kulit para wanita di sana yang selalu terlihat kencang, cerah, bersih dan menawan.

Setiap wanita pasti merasa penasaran dengan langkah-langkah yang dilakukan untuk mendapatkan kulit seperti yang disebutkan tadi. Bahkan wanita wanita korea yang sudah tua pun terlihat jauh lebih muda karena kulit mereka yang sehat itu. Berikut ini akan dijelaskan beberapa perawatan wajah ala korea yang bisa ditiru agar kamu juga bisa memiliki kulit wajah secantik orang Korea.

1. Mencuci Muka dengan Menggunakan Air Hangat dan Air Dingin

Para wanita di Korea mencuci wajahnya selama 4 menit. Pada 2 menit awal, digunakan air hangat. Tujuannya adalah supaya pori-pori yang sebelumnya telah dibersihkan dengan milk cleanser atau oil cleanser dapat terbuka secara lebih maksimal. Kemudian pada 2 menit yang berikutnya, mereka memanfaatkan air dingin di mana fungsinya sendiri adalah untuk menutup pori pori yang sebelumnya sudah terbuka.

2.Menggunakan Sheetmask

Wanita di Korea sana lebih suka untuk menggunakan sheetmask yang dipercaya lebih ampuh dalam mencerahkan dan mampu membuat kulit terlihat lebih kencang. Oleh karena itu, tidak heran jika ada banyak sekali sheetmask yang beredar yang mana dikeluarkan dari produk produk kecantikan di Korea sana.

3.Melakukan dalam Waktu yang Singkat

Begitu selesai mencuci muka, para wanita Korea tidak menunggu lama dan langsung melakukan step lain. Langkah lain yang dimaksud di sini adalah seperti misalnya menggunakan toner. Hal ini dikarenakan jika menunggu terlalu lama, maka pori pori akan benar-benar tertutup dan tidak dapat lagi menyerap toner, pelembab, oil face ataupun produk perawatan kulit lainnya yang akan kamu aplikasikan.

4. Menggunakan Toner

Pada umumnya produk kosmetik memiliki kandungan zat kimia seperti alkali. Agar pH dapat kembali normal, manfaatkanlah toner atau refresher. Hindari untuk mengunakan toner yang mengandung alkohol. Disarankan untuk menggunakan toner ringan yang dapat menyegarkan kulit kamu dan juga mengembalikan keseimbangan pH.

5. Menggunakan Eye Cream

Penggunaan eye cream ini dilakukan secara rutin dua kali sehari. Caranya dengan mengoleskan dan menepuknya dengan jari manismu serta jangan sampai digosok. Dengan pemakaian rutin bisa membantu menghilangkan tampilan mata panda. Selain dengan itu, kamu juga bisa memilih alternatif lain yaitu menggunakan kentang atau mentimun. Produk-produk ini sangat dibutuhkan untuk mencegah timbulnya keriput di sekitar mata dan juga lingkaran berwarna hitam yang disebabkan karena kurang tidur atau lelah bekerja.

6. Penggunaan Moisturizer

Langkah ini sangatlah penting agar kulit menjadi lembut. Kamu bisa menggunakan pelembab yang ringan. Untuk caranya sendiri kamu bisa memijat pelembab tersebut di wajah kamu agar sirkulasi meningkat. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit yang berminyak, gunakanlah pelembab yang berbasis air. Sementara untuk kamu yang kulitnya kering, disarankan untuk menggunakan pelembab yang berbasis minyak.

Itulah beberapa hal yang biasa dilakukan para wanita di Korea dalam merawat wajahnya di mana kamu bisa juga menerapkannya sendiri di rumah.

Baca Juga Dapatkan Kilau Instan Dengan Perawatan Wajah Karela-Aloe Vera Yang Luar Biasa Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang