landscape-1435086195-ice-cream-cones-delish-9

Apakah kamu merasa sulit untuk menolak cupcake? Atau ice cream? Atau kue? Alasan kamu sulit menolaknya dapat kita lacak kembali ke masa ketika kamu masih kecil, menurut studi baru yang baru saja dipulikasikan oleh Appetite.

Studi ini mencari tahu bagaimana media memberikan pengaruh terhadap setiap makanan untuk anak – anaka pada umur 2 tahun dan 4 tahun. Karena buku berada di belakang televise sebagai media yang paling popular untuk anak kecil, para peneliti mensurvey lebih dari 100 buku fiksi dan buku nonfiksi untuk anak – anak untuk mengetahui bagaimana makanan di deskripsikan di dalamnya. 69 buku memiliki foto makanan dan 57 persennya adalah makanan seperti buah – buahan, 35 persennya sayuran, dan 26 persennya adalah makanan manis – manisan. IF

Apa yang anak kecil baca mengenai makanan akan di terjemahkan ke otak mereka sehingga menjadi kebiasaan makan hingga mencapai umur dewasa. “Anak kecil sebenarnya akan makan apa saja, keculia kita membolehkan mereka untuk memilih makanannya,” kata Dr. Tricia Gold dari Tribeca Pediatrrics kepada New York Magazine, “tidak lama setelah memperkenalkan makanan yang solid pad abulan keenam, anak kecil akan mulai bereksplorasi dan belum bisa memilih makanan apa yang mereka inginkan.” Balita juga tidak memiliki pendapat yang kuat mengenai makanan yang mereka inginkan atau tidak hingga buku, televise, dan media memberi tahu apa yang mereka harus sukai dan tidak.

Case in point: dalam riset tersebut, buku anak – anak yang memiliki gambar es krim akan lebih menonjol karena seringkali dilabeli sebagai hadiah jika kita berperilaku baik, untuk acara, membuat seseorang merasa lebih baik, atau mengindikasikan happy ending. Tidak ada makanan lain yang mendapatkan penghargaan seperti itu. Menurut studi itu pula, “ketika makanan bernutrisi dan sehat ditunjukkan sering dan secara positif, mereka juga akan memperoleh status yang sama seperti es krim.”

There’s good news, however. Para peneliti menyarankan para orang tua untuk memberikan petunjuk agar anak menyukai sayuran lewat berbagai macam buku yang menunjukkan gambar makanan sehat secara positif.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ngak Mau Kan Perut Buncit Terus..Yuk Cobain Beberapa Minuman Ini Yang Bisa Jadikan Perutmu Rata

Salah satu masalah dalam tubuh wanita adalah perut