Mengenal Berjuta Manfaat Petroleum Jelly Untuk Perawatan Keseharian

Mengenal Berjuta Manfaat Petroleum Jelly Untuk Perawatan Keseharian

- in Health, Wellness
886

Bagi para wanita, petroleum jelly tentu bukan benda yang asing lagi untuk perawatan. Ini karena memang manfaat dari petroleum jelly sendiri amat sangat banyak. Perlu diketahui jika petroleum jelly dibuat dari campuran antara minyak mineral dan juga lilin lalu membentuk zat yang mirip seperti jelly tapi teksturnya semi padat. Banyak yang sudah tahu jika petroleum jelly kerap dipakai dalam perawatan kulit yang kering. Ini karena petroleum jelly bisa dipakai menjadi pelembab oklusif dimana menghambat penguapan air terjadi di permukaan kulit. Tapi ternyata di balik petroleum jelly ini juga tersimpan manfaat lain yang lebih wow lho ladies. Yuk cari tahu!

Mengatasi kulit kering

Kulit kering dapat dialami kapan saja tanpa pemberitahuan. Bisa jadi kulit kering ini disebabkan karena cuaca, kurangnya perawatan, mandi uap atau sebab lainnya. Kulit kering sendiri merupakan kondisi yang sebetulnya umum sekali terjadi dimana bisa menyebabkan serpihan halus yang disebabkan dari pengelupasan kulit kering. Kamu bisa menggunakan petroleum jelly di bagian wajah, kaki hingga bagian kulit tubuh lainnya. Pemakaiannya pun cukup mudah karena hanya perlu dioles saja petroleum jelly tersebut usai mandi.

Penggunaannya bisa dengan langsung dioles pada kulit kering sebelum tidur. Namun, jika masalah kamu adalah dengan kaki yang kering dan mengelupas maka perawatannya harus lebih ekstra. Pertama rendam kaki di air hangat dengan tambahan garam selama 15 menit. Jika sudah, keringkan kaki dengan handuk lalu oles petroleum jelly tersebut. Pakaikan kaos kaki bahan katun semalaman dan lakukan dengan rutin.

Meminimalisir ruam popok bayi

Mungkin kamu berpikir jika petroleum jelly hanya aman untuk kulit orang dewasa saja. Tapi sebetulnya petroleum jelly ini juga bisa kamu gunakan untuk kulit anak-anak lho. Untuk itu jika kamu memiliki bayi atau anak-anak di rumah maka pastikan sediakan petroleum jelly juga demi perawatannya. Untuk anak-anak, petroleum jelly bisa jadi perawatan untuk cegah ruam popok. Kondisi ini bisa jadikan kulit anak terasa perih, merah dan bersisik. Ruam popok sendiri sangat umum terjadi karena alergi, infeksi hingga iritasi.

Pemakaiannya sangat mudah lho karena kamu hanya harus membersihkan lalu mengelap kulit bayi. Selanjutnya cukup oles petroleum jelly ke bagian kulit yang terkena ruam popok tersebut. Berdasar penelitian dan survey, petroleum jelly sudah terbukti untuk kurangi masalah ruam popok di bayi. Ini karena petroleum jelly bisa memberikan ketenangan di kulit dan menjaga kelembabannya.

Petroleum jelly untuk kecantikan

Selain untuk perawatan kulit, petroleum jelly juga bisa kamu gunakan untuk kecantikan dalam segi dunia make up lho. Ya, ini karena petroleum jelly bisa kamu pakai sebagai pembersih make up yang sangat aman untuk bagian mata yang seringkali susah dihilangkan. Kamu bisa pakai cotton bud untuk memudahkannya. Selain itu petroleum jelly juga bisa menjadikan alis nampak rapi lho dengan cara menggunakan petroleum jelly di sisir alis saat menyisir alis kamu. Eyeshadow pun akan tahan lama dengan petroleum jelly jika kamu mengoleskannya secara tipis sebagai primer. Hebat sekali bukan?

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/manfaat-menakjubkan-petroleum-jelly-jika-kamu-gunakan-setiap-hari/

http://www.tampilcantik.com/ternyata-petroleum-jelly-kaya-manfaat-lho/

http://www.tampilcantik.com/masker-wajah-dan-sheet-mask-itu-berbeda-lho-yuk-cari-tahu-perbedaannya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Sudah Diet Tapi Berat Badan Tak Turun Juga? Coba Cara Tradisional Yuk!

Berat badan kerap menjadi masalah pelik untuk sebagian