Perawatan wajah tentu menjadi hal yang sangat penting dilakukan oleh wanita sehingga wajah tetap bersih, sehat dan pastinya cantik. Saat ini produk perawatan wajah juga sudah sangat variatif mulai dari pelembab, serum, pembersih, penyegar dan masih banyak lagi. Sebagai wanita, tentunya kamu juga sudah akrab sekali dengan berbagai macam produk perawatan wajan tersebut.

 

Dari sekian banyak produk perawatan wajah, krim malam menjadi salah satu produk andalan para wanita. Ini karena manfaat krim malam juga sudah tidak diragukan lagi dimana mampu memberikan nutrisi di waktu malam. Ya, waktu malam merupakan waktu kulit beregenerasi sehingga akan sangat maksimal ketika diaplikasikan krim malam. Namun, kamu juga harus tahu jika krim malam punya beberapa dampak negatif lho. Ini adalah karena kandungan bahan kimia di dalam krim malam yang mungkin tidak cocok pada kulitmu. Cari tahu lebih dalam yuk!

 

Pipi kemerahan

Dampak negatif pertama yang bisa muncul karena pemakaian krim malam adalah dari pipi yang kemerahan. Kondisi seperti ini bisa terjadi lantaran adanya pelebaran di pembuluh darah. Untuk lebih detil lagi, terkadang muncul urat halus berwarna pink pada kulit. Bukannya jadi cantik, tapi kulit justru bisa jadi nampak aneh. Jika terus dipakai, kemungkinan krim malam itu akan menjadikan kulit makin merah dan urat makin terlihat. Untuk itu, lebih baik hentikan saja pemakaiannya.

 

Muncul bercak seperti digigit nyamuk

Selain pipi terlihat kemerahan, ada juga kondisi dimana muncul bercak merah yang nampak seperti digigit nyamuk. Jika kamu merasa kulit memerah dan gatal tapi tidak merasa digigit nyamuk, mungkin adalah akibat dari efek negatif krim malam kamu. Cobalah kamu hentikan pemakaiannya dan lihat efeknya. Jika memang kemerahan yang nampak seperti gigitan nyamuk itu hilang, maka bisa jadi memang krim malam itu alasannya.

 

Peradangan di area sekitar mulut

Kondisi ini pun amat perlu untuk selalu kamu waspadai lho ladies. Ketika kamu tidak cocok dengan satu produk krim malam, maka peradangan juga bisa terjadi. Peradangan ini kerapkali terjadi di area sekitar mulut. Perawatan ekstra pun wajib kamu lakukan sehingga bisa sembuh dengan segera dari peradangan. Jika perlu, kamu harus konsultasi ke dokter karena biasanya butuh salep, obat minum atau perawatan tertentu sesuai dengan sebab dari peradangan itu.

 

Kulit wajah yang tipis dan kisut

Beberapa orang memang punya kandungan mudah alergi atau biasa disebut dengan hipersensitif pada kandungan tertentu di produk kecantikan, termasuk krim malam. Nah, ketika kamu punya kondisi seperti ini dan sering menggunakan krim malam, maka ada kemungkinan jika terjadi penipisan kulit sehingga kapiler dari darah nampak di wajah. Untuk bisa menyembuhkan kondisi ini butuh ketelatenan dan bahkan waktu yang amat lama.

 

Timbul garis stretchmark

Jarang sekali terjadi, tapi kondisi berupa garis-garis di wajah yang nampak seperti stretchmark bisa juga muncul lho. Jadi, waspadai krim malam kamu ya.

 

Itulah beberapa efek negatif dari krim malam yang mungkin terjadi. Ada baiknya kamu selalu cek kandungan dalam krim malam kamu sehingga bisa dipastikan cocok dalam pemakaiannya.

 

Baca Juga :

Kandungan Krim Malam Ini Akan Bisa Jadikan Kulitmu Awet Muda Lho

Wajib Tahu! Ternyata Ini Bedanya Krim Siang dan Krim Malam

Krim Wajah Berubah Warna Tidak Selalu Berarti Kadaluarsa, Ini Alasannya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hasil Tak Terduga, Ternyata Inilah Teknik Make Up Jamsu Yang Wajib Kamu Tahu

Dunia make up memang sudah banyak berkembang. Beberapa