Setiap wanita pastinya akan suka jika make up yang dikenakannya tahan lama tanpa terus melakukan touch up. Namun dapat diakui jika hal ini mungkin akan sulit untuk iklim di Indonesia yang tropis dan cenderung panas. Ditambah lagi dengan segudang aktivitas yang harus kamu lakukan di luaran sehingga menjadikan riasan pun akhirnya luntur dan tidak segar.

Untuk bisa atasi masalah yang satu ini, maka ada cara yang bisa dilakukan yakni dengan pemakaian setting spray. Tujuan dari pemakaian setting spray ini adalah agar menjadikan make up kamu lebih tahan lama. Dengan warnanya yang bening, maka warna dan tekstur dari make up tidak akan berubah.  Pilihan setting spray juga sudah banyak di pasaran mulai dari sesuai jenis kulit, hingga jenis finishing yang diinginkan, matte atau dewy. Tapi ternyata benda ini bukan punya fungsi yang lumayan banyak lho ladies. Yuk cari tahu.

 

Setting spray sebelum make up bisa jadi primer

Ternyata setting spray mirip lho dengan primer sehingga bisa jadikan riasan tahan lama. Namun bukan hanya mirip saja, jika kamu menggunakan setting spray sebelum make up diaplikasikan maka bisa gantikan primer sehingga kamu tidak usah pakai primer lagi. Dengan pemakaian setting spray sebelum make up, kulit pun akan bisa untuk lebih lembab. Ini karena adanya kandungan berupa hydrating formula sehingga cocok untuk mempersiapkan kulit dalam menerima penggunaan make up di kulit. Kamu cukup semprot saja setting spray ke kulit sebelum mulai rangkaian make up dan biarkan mengering. Lanjut deh pakai make up kamu.

Setting spray dicampur foundation jadikan lebih mudah menyatu di kulit

Lanjut ke fungsi kedua yakni setting spray bisa dipakai dengan cara dicampurkan dengan produk make up dengan bentuk krim misalnya foundation, contour hingga concealer. Apa sih fungsinya? Ternyata pemakaiannya bisa menjadikan produk krim tersebut akan lebih menyatu pada kulit. Cara pemakaiannya pun mudah saja yakni cukup oles foundation di wajah, lalu semprot setting spray. Lanjutkan dengan meratakan pemakaiannya menggunakan kuas atau spons. Cara kedua juga bisa dilakukan yakni dengan menyemprot setting spray langsung ke spons make up sebelum kamu menggunakan dan meratakan foundation.

 

Setting spray disemprot di kuas eyeshadow untuk warna yang lebih muncul

Mungkin kamu pernah punya pengalaman dengan membeli eyeshadow tapi ternyata warnanya tidak sesuai harapan ketika kamu pakai. Jika kamu mengalami kondisi demikian, maka setting spray akan bisa kamu jadikan andalan lho. Dengan penggunaan setting spray, maka warna eyeshadow akan bisa jadi lebih intens. Bagaimana cara penggunaannya? Mudah saja yakni dengan menyemprotkan setting spray di kuas, lalu ambillah eyeshadow dan aplikasikan ke mata. Cairan setting spray akan bisa membantu agar eyeshadow tahan lama dan lebih menempel lho.

Setting spray bisa kurangi serpihan dari eyeshadow

Bukan hanya bisa jadikan eyeshadow lebih menyala saja, tapi setting spray bahkan punya fungsi lain yang berhubungan dengan eyeshadow ini lho. Fungsi lainnya adalah dengan bisa membantu agar butiran halus dari eyeshadow yang sering jatuh ke pipi tidak terlalu banyak. Caranya pun sama saja dengan cara pemakaian setting spray sebelumnya.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/ternyata-ini-lho-cara-memakai-setting-spray-yang-benar-agar-make-up-kamu-lebih-tahan-lama/

http://www.tampilcantik.com/setting-spray-atau-fixing-spray-ternyata-ini-perbedaannya/

http://www.tampilcantik.com/nggak-mau-make-up-wisuda-cepat-luntur-kan-inilah-beberapa-hal-yang-harus-kamu-tahu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Perbedaan Lip Cream, Lip Gloss Dan Lip Tint

Produk kecantikan untuk bibir memang banyak sekali. Diantara